web hit counter

3 Pemain Dicoret, Ini Skuad Indonesia di Laga Uji Coba Kontra Yordania

In Berita

Tim nasional Indonesia senioar akan menjalani laga uji coba internasional pada pertengahan bulan ini, tepatnya pada Selasa, 11 Juni 2019 nanti. Pertandingan yang masuk dalam kalender FIFA ini akan mempertemukan skuad Garuda kontra Yordania. Laga itu akan digelar di Yordania.

Menyambut pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy pun sudah melakukan serangkaian persiapan. Para pemain terbaik Indonesia pun diseleksi dan dipersiapka. Terkini, mereka menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat sejak 30 Mei hingga 4 Juni 2019. Pada saat pemusatan latihan itu, timnas Indonesia beranggotakan 24 pemain.

Namun demikian hanya 21 pemain yang akan dibawa ke Yordania. Simon pun melakukan seleksi dengan mencoret tiga pemain. Dari hasil pengamatan dan pertimbangan tim pelatih akhirnya diputuskan tiga pemain yang tidak akan diikutsertakan yakni Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Irfan Jaya (Persebaya), dan Teja Paku Alam (Semen Padang).

Simon sendiri tidak mengatakan alasan dibalik pencoretan ketiga pemain tersebut. Namun yang pasti pihaknya bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan skuad untuk menjalani uji coba tersebut. Laga uji coba ini sekaligus menjadi persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia.

“Pada FIFA match day kali ini, kami sengaja memilih bertandang ke Timur Tengah. Semua kami lakukan guna mempersiapkan simulasi kualifikasi piala dunia dimana selain harus mempersiapkan secara taktik, namun secara mental juga harus siap,” ungkap Simon.

Sebelum bertolak ke Timur Tengah, skuad Indonesia akan menjalani latihan terakhir pada Jumat, 7 Juni 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Rombongan dijadwalkan akan bertolak ke Amman, ibu kota Yordania pada Sabtu, 8 Juni 2019.

Menurut Simon pertandingan ini akan menghadirkan tantangan tersendiri, terutama soal cuaca. Mereka akan menjalani pertandingan setelah menjalani perjalanan yang jauh.

“Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu,” sambungnya.

Setelah pertandingan kontra Yordania, timnas Indonesia masih memiliki satu agenda uji coba internasional yakni menghadapi Vanuatu. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu, 15 Juni 2019 nanti.

Berikut daftar pemain timnas Indonesia yang dibawa ke Yordania:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: Novri Setiawan (Persija), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Hansamu Yama (Persebaya), Ricky Fajrin (Bali United), Yanto Basna (Sukhotai FC), Achmad Jufriyanto (Persib), Rizky Pora (Barito Putera)

Tengah: Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS), Rizky Pellu (PSM), Febri Hariyadi (Persib), Ramdani Lestaluhu (Persija), Andik Vermansah (Madura United), Riko Simanjuntak (Persija)

Depan: Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United)

 

 

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu