web hit counter

AC Milan Memburu Spesialis Bola Mati Leverkusen

In Berita

Sejak diakuisisi konsorsium asal China, Rossoneri Sport Luxembourg, AC Milan terus berbenah. Menyambut musim baru Rossoneri pun siap tampil dengan skuad yang lebih mumpuni. Pembaharuan di sejumlah sektor pun sedang dilakukan. Salah satunya lini kedua dengan membidik gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.

Sejumlah media melaporkan Milan menggoda klub Bundesliga itu dengan dana segar sekitar 20 juta euro atau setara Rp 297,7 miliar. Tidak hanya sekadar basa-basi Milan pun telah melayangkan penawaran resmi dengan menyodorkan proposal yang sesuai dengan ekspektasi Leverkusen. Angka tersebut berada dalam batas yang diinginkan Leverkusen bila ada klub yang ingin mendapatkan pemain internasional Turki itu.

Meski begitu Bektas Demirtas, agen Hakan belum memberikan informasi pasti. Dalam nada diplomatis ia mengatakan telah terjadi komunikasi antara Milan dan Leverkusen. Namun ia belum bisa memberikan informasi lebih jauh. “Ada kontak. Saya sendiri tidak bisa mengomentarinya dan cuma bisa mengatakan bahwa AC Milan adalah salah satu klub top Eropa.”

Selama empat bulan terakhir Calhanoglu menepi akibat sanksi yang harus dijalani. Meski begitu keberadaannya di Leverkusen tak tergantikan. Pemain yang baru berusia 23 tahun itu memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Sebelum menjalani hukuman Calhanoglu menjadi pilihan utama di 22 pertandingan sepanjang musim 2016/2017. Meski minim gol, setidaknya ia telah berperan bagi terciptanya tujuh gol melalui asis brilian.

Keunggulan lain Calhanoglu yang membuat dirinya berbeda dari pemain Leverkusen lainnya adalah kemampun eksekusi bola-bola mati. Kemampuan Calhanoglu dalam hal ini nyaris menyamai bintang Barcelona,  Lionel Messi dan gelandang Bosnia dan Herzegovina yang berseragam Juventus, Miralem Pjanic. Dalam tiga musim terakhir Calhanoglu berhasil mencetak tujuh gol melalui tendangan bebas brilian. Jumlah tersebut hanya kalah dari Messi dan Pjanic.

Kiper utama tim nasional Jerman dan Bayern Muenchen, Manuel Neuer pernah menjadi korban eksekusi Calhanoglu. Gol yang dicetak pada musim 2014/2015 itu sekaligus merontokkan reputasi Neuer yang sebelumnya tak pernah kebobolan dari tendangan bebas sejak berseragam FC Hollywood. Singkatnya, Hakan Calhanoglu lah pemain pertama yang menjebol “keperawanan” Neuer melalui tendangan bebas langsung.

Kehadiran Calhanoglu bakal menambah kekuatan AC Milan. Selain piawai sebagai gelandang, talenta lain Calhanoglu menambah alternatif untuk mencetak gol terutama dari bola-bola mati. Calhanoglu bakal membawa angin segar bagi Milan yang sangat minim gol dari tendangan bebas. Sepanjang musim yang baru saja berakhir klub yang bermarkas di San Siro itu hanya mampu mencetak tiga gol melalui tendangan bebas. Milan tampaknya mengambil pilihan tepat bila sukses menggaet Calhanoglu.

 

 

You may also read!

Rangking Terbaru FIFA, Jerman Masih Kokoh di Puncak dan Belanda Naik Signifikan

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja merilis peringkat terbaru per Oktober 2017. Tidak ada perubahan berarti di jajaran

Read More...

Tak Hanya Indonesia, Sandy Walsh Juga Berpeluang Bela 5 Negara Ini

Sandy Walsh menjadi salah satu pemain asing yang sedang diupayakan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Pemain berusia 22 tahun

Read More...

Mengenal Sosok Choirul Huda, Kiper Legendaris dan Tulang Punggung Keluarga

Nama Choirul Huda kembali disebut. Sosok yang dikenal sebagai kiper legendaris Persela Lamongan ini baru saja menghembuskan nafas terakhir.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu