web hit counter

Aguero Gagal Penalti, Spurs Tekuk Man City di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

In Berita

Tottenham Hotspur sukses memetic kemenangan di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Bermain di kandang sendiri di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa, 9 April 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, tim berjuluk The Lilywhites itu sukses membungkam tamunya Manchester City satu gol tanpa balas. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Son Heung-Min di menit ke-78.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Spurs untuk melakoni pertandingan kedua di kandang Manchester City. Laga yang akan digelar di Stadion Etihad pekan depan akan menjadi penentuan bagi kedua tim untuk lolos ke babak semi final. Spurs hanya perlu hasil imbang dengan skor berapa pun untuk lolos. Sementara itu City perlu menang dengan selisih lebih dari satu gol.

Tentu tidak mudah bagi Spurs untuk meraih hasil positif di leg kedua. City selain memiliki skuad yang mumpuni juga akan tampil di hadapan para pendukungnya sendiri. Namun demikian situasi bisa berubah di atas lapangan pertandingan.

Di laga ini kedua tim sama-sama menurunkan formasi terbaik. Bermain di hadapan pendukung sendiri yang memadati stadion baru, Spurs tampil penuh percaya diri. Mereka sempat dikejutkan dengan hadiah penalti yang diberikan wasit di menit ke-13. Handball yang dilakukan salah satu pemain Spurs mambuat sang pengadil pertandingan langsung menunjuk titik putih. Sergio Aguero tampil sebagai eksekutor di laga ini. Namun sayang sepakannya masih mampu diblok Hugo Lloris.

Sementara itu Spurs berhasil memanfaatka kesempatan untuk mencetak gol. Penetrasi dan aksi individu Heung-Min berbuah gol. Sepakan keras dari dalam kotak penalti gagal dibendung kiper City, Ederson Moraes.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino tak bisa menyembunyikan kegembiraan usai laga. Pelatih asal Argentina itu mengakui dirinya sangat senang dengan hasil tersebut. Ia mengapresiasi kinerja para pemain di laga ini.

“Tentu saja, saya sangat bahagia. Saya senang melihat kinerja tim dan cara kami membangun permainan,” beber Pochettino.

Lebih lanjut ia mengatakan mereka masih memiliki pekerjaan berat di leg kedua. Apalagi mereka tidak akan diperkuat sang striker, Harry Kane. Pochettino menegaskan City masih menjadi favorit di ajang ini.

“Kami masih memiliki banyak pekerjaan pada leg kedua nanti. City masih menjadi favorit untuk meraih gelar Liga Champions. Mereka masih menjadi lawan sulit disingkirkan,” pungkasnya.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Manchester City:

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 17-Moussa Sissoko, 8-Harry Winks (Victor Wanyama 81′); 20-Dele Alli (Fernando Llorente 87′), 23-Christian Eriksen; 7-Heung-Min Son; 10-Harry Kane (Lucas Moura 58′)

Pelatih: Mauricio Pochenttino

Manchester City: 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte, 18-Fabian Delph; 8-Ilkay Guendogan, 30-Fernandinho, 21-Fernandinho; 26-Riyad Mahrez (Leroy Sane 89′), 10-Sergio Aguero (Gabriel Jesus 71′), 7-Raheem Sterling

Pelatih: Josep Pep Guardiola

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu