web hit counter

Akhirnya Lionel Messi Kembali Perkuat Timnas Argentina

In Barcelona, Berita

Para pencinta tim nasional Argentina tengah dirundung kegembiraan. Pasalnya penantian mereka akan kembalinya sang megabintang, Lionel Messi telah mencapai titik akhir. Pemain depan tersebut akhirnya kembali memperkuat tim nasional setelah sempat mengumumkan pensiun menyusul hasil buruk Tim Tango di Piala Dunia Rusia 2018 lalu.

Saat itu Messi memutuskan mundur dari tim nasional setelah mereka gagal mewujudkan target menjadi juara dunia. Sebagaimana diketahui Argentina kalah dari Prancis di babak perempat final. Prancis kemudian berbicara banyak bahkan keluar sebagai sang pemenang.

Namun kini Messi kembali berseragam La Albiceleste. Hal ini diketahui dari rilis skuad yang dikeluarkan Federasi Sepak Bola Argentina untuk pertandingan persahabatan menghadapi Venezuela dan Maroko. Dua laga uji coba itu akan digelar pada bulan ini.

Messi masuk dalam daftar 31 pemain yang dipanggil pelatih Argentina,  Lionel Scaloni. Sang pelatih pun angkat bicara terkait kembalinya pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu. Meski telah dipanggil, ia belum memutuskan apakah Messi akan tampil di dua pertandingan tersebut.

“Leo telah dipanggil, kami akan memutuskan apakah dia akan bermain dalam satu atau dua pertandingan,” beber Scaloni.

Kembalinya Messi ke timnas tidak lepas dari keputusan dan perjuangan Scaloni. Scaloni mengatakan dirinya yang mengambil keputusan untuk kembali menarik Messi ke timnas Argentina.

“Sayalah yang membuat keputusan itu,” sambungnya.

Meski begitu Scaloni mengatakan bahwa komunikasi dirinya dengan Messi tidak terlalu intens. Meski begitu ia mengakui tidak ada masalah di antara mereka. Bahkan hubungan mereka secara pribadi dinilai baik.

“Saya tidak terlalu sering berbicara dengan Messi. Namun kami memiliki hubungan yang baik,” lanjutnya.

Selain itu Scaloni mengatakan kehadiran Messi sangat penting bagi timnas. Apalagi kualitas dan kapasitas Messi masih diakui dunia internasional. “Kami berusaha untuk mengembalikannya ke timnas pada 2019 ini, pembicaraan antara kami sempat terhenti namun kami sangat optimistis akan¬†comeback-nya. Buat pelatih, kembalinya Messi ini adalah hal yang sangat-sangat penting. Setiap pelatih ingin pemain sekaliber dirinya, terutama saya,” tegasnya.

Selain memanggil kembali Messi, Scaloni juga memanggil gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Angel di Maria. Selain itu ada juga nama empat pemain yang bermain di Liga Primer Inggris yakni Nicolas Otamendi (bek Manchester City), Juan Foyth (bek Tottenham Hotspur), Roberto Pereyra (gelandang Watford), dan Manuel Lanzini (playmaker West Ham).

Sayangnya tidak ada nama dua ujung tombak yang juga merumput di Liga Inggris yakni Sergio Aguero (striker Manchester City) dan pemain anyar Chelsea, Gonzalo Higuain.

 

You may also read!

Antoine Griezmann Buka Peluang Pindah ke Manchester United

Griezmann Diisukan Gabung Barcelona, Begini Komentar Eks Timnas Brasil

Saat ini Antoine Griezmann santer dikaitkan dengan Barcelona. Hal ini menyusul keputusan sang pemain yang tidak ingin memperpanjang kontrak

Read More...

Segera Dimulai, Berikut Jadwal dan Pembagian Grup Piala Dunia U-20 2019

Piala Dunia U-20 2019 akan segera dimulai. Kick off turnamen ini akan dimulai pada Kamis, 23 Mei 2019 malam.

Read More...

Mantan Barcelona Ini Ingin Juara Liga Europa Bersama Chelsea

Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan di babak final Liga Europa musim ini. Pertandingan final akan digelar di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu