web hit counter

Arsenal Libas Milan di Leg Pertama 16 Besar Liga Europa

In Berita

Arsenal membuka peluang melangkah ke babak perempat final Liga Europa musim ini. Tim berjuluk The Gunners itu memetik kemenangan di leg pertama babak 16 besar saat bertandang ke kandang AC Milan di Stadion San Siro, Rabu (08/03/2018) atau Kamis dini hari WIB. Tim Meriam London membungkam tuan rumah dua gol tanpa balas.

Kedua gol Arsenal dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan di menit ke-15 dan Aaron Ramsey menit ke-45+4′. Kemenangan ini membuat Arsenal hanya perlu hasil imbang saat menjamu Rossoneri di leg kedua di di Stadion Emirates, Kamis (15/03/2018) atau Jumat dini hari WIB nanti.

Kedua tim berusaha menekan sejak menit awal. Bermain di kandang sendiri membuat Milan begitu percaya diri untuk memetik kemenangan. Hal ini ditunjukkan dengan penguasaan bola yang melebihi Arsenal. Statistik mencatat ball possession Milan mencapai 55 persen.

Selain itu Milan juga memeiliki 16 kesempatan melepaskan tembakan. Namun sayang hanya satu yang mengenai sasaran. Sementara tim tamu meski hanya memiliki delapan kesempatan, memiliki sepakan on target lebih banyak yakni empat kesempatan.

Para pendukung Milan sudah langsung terdiam saat laga baru berjalan 15 menit. Berawal dari umpan Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti Milan.  Sepakannya sempat mengenai bek Milan, Leonardo Bonucci sehingga membuat kiper Gianluigi Donnarumma mati langkah.

Gol mantan pemain Manchester United itu sekaligus mengakhiri kedigdayaan Donnarumma yang tak kebobolan dalam 599 menit pertandingan di semua kompetisi. Pendukung tuan rumah semakin terdiam jelang turun minum.

Donnarumma harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kalinya. Ozil yang kembali menjadi pelayan berhasil memberikan umpan terobosan ciamik yang menyasar Ramsey. Dengan tenang pemain asal Inggris itu memperdaya Donnarumma sebelum menggetarkan gawang Milan.

Keunggulan dua gol bertahan hingga kedua tim ke ruang ganti. Memasuki babak kedua, Milan berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol yang berhasil diciptakan. Tugas berat menanti armada Gennaro Gattuso bila ingin ke delapan besar. Kemenangan dengan selisih tiga gol adalah harga mati.

Susunan pemain AC Milan versus Arsenal:

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria (11-Fabio Borini 79′), 19-Leonardo Bonucci, 13-Alessio Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Yannick Kessie, 21-Lucas Biglia, 5-Giacomo Bonaventura; 8-Suso, 63-Patrick Cutrone (9-Andre Silva 69′), 10-Hakan Calhanoglu (7-Nikola Kalinic 62′)

Pelatih: Gennaro Gattuso

Arsenal (4-3-2-1): 13-David Ospina; 21-Calum Chambers (35-Mohamed Elneny 85′), 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 31-Sead Kolasinac (30-Ashley Maitland-Niles 62′); 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka, 10-Jack Wilshere; 11-Mesut Oezil (16-Rob Holding 80′), 77-Henrikh Mkhitaryan; 23-Danny Welbeck

Pelatih: Arsene Wenger

 

You may also read!

Rekor Tim dengan Kemenangan Beruntun dan Terbesar di Piala Dunia

Piala Dunai yang merupakan ajang presitius di dunia sepak bola telah melahirkan banyak catatan sejarah. Pada bagian ini akan dibeberkan

Read More...

Pemain Muda Nigeria Ingin Belajar dari Messi di Piala Dunia 2018

Piala Dunia tidak hanya menjadi ajang pertarungan gengsi dan prestasi antarnegara. Tetapi juga menjadi ajang saling belajar seperti yang

Read More...

Ini Alasan Martial Tak Masuk Skuad Prancis di Piala Dunia 2018

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps buka suara terkait keputusannya tak menyertakan Anthony Martial ke Piala Dunia 2018. Martial

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu