web hit counter

Barcelona Rekrut Bintang Muda Brasil

In Barcelona

Barcelona baru saja mendapat bintang muda Brasil berusia 19 tahun, Vitinho. Pemain bernama lengkap Victor Hugo Santana Carvalho itu diboyong dari klub Brasil, Palmeiras. Meski begitu Blaugrana tidak serta merta menjadikannya pemain utama. Ia masih harus menjalani masa peminjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen pada musim panas 2018 nanti. Sepanjang semusim ke depan hingga 30 Juni 2018 ia akan diujicoba di tim Barcelona B yang bermain di Segunda Division. Di sana kemampuannya akan dipantau sebagai pertimbangan untuk memilikinya secara permanen dan bersaing di tim utama Blaugrana nanti.

Vitinho diketahui memiliki kemampuan yang baik sebagai gelandang serang. Ia bisa beroperasi di lini tengah maupun di sisi kiri. Kemampuan tersebut membawanya dipanggil ke tim nasional Brasil U-20 dan terpilih sebagai pemain terbaik di Turnamen Torneo Bellinzona yang dihelat di Swiss.

Bergabung dengan Barcelona menjadi impian Vitinho sejak lama. Sebagaimana diungkapkan di laman resmi Barcelona, Vitinho mengaku, “Saya sangat senang, saya selalu menjadi pendukung Barca karena mereka yang terbaik di dunia.” Lebih lanjut ia mengaku Barcelona adalah tempat sejumlah pemain bintang Brasil termasuk idolanya saat ini. “Sekarang saya bisa bermain di klub yang dipernah diperkuat Rivaldo, Ronaldinho dan idola saya Neymar yang kini bermain di sini.”

Sebelumnya Vitinho pernah bertandang ke Catalan untuk ambil bagian di turnamen yang dihelat di sana. Saat itu ia berkesempatan mensambangi markas klub, Nou Camp. Momen yang terjadi pada 2014 lalu membekas hingga kini. “Pada 2014 lalu, saya bersama timnas Brasil datang ke Catalan untuk mengikuti turnamen MIC dan saya berkesempatan mengunjungi Camp Nou.”

Meski harus menjalani masa uji coba selama satu musim sebagai pemain pinjaman, Vitinho bertekad memaksimalkan kesempatan itu untuk unjuk kemampuan. Targetnya suatu saat bisa menembus tim utama, tempat di mana Lionel Messi, Neymar dan sang idola, Neymar menunjukkan diri. “Ketika saya melihatnya, hal pertama yang terpikirkan adalah saya ingin bermain di stadion luar biasa itu. Sekarang saya akan memberikan segalanya untuk mewujudkan mimpi ini suatu hari dan saya melakoni debut untuk tim utama.”

Tentu tidak mudah bagi Vitinho untuk mewujudkan impian tersebut. Tidak sedikit pemain muda dari Amerika Latin yang pernah menorehkan sejarah kegagalan ketika diboyong ke Eropa. Berada di tim dengan standar seleksi dan tuntutan tinggi jelas menuntut kerja keras dan disiplin. Jangan sampai Vitinho terbuai dengan segala puja puji sebagai bintang masa depan Barcelona yang justru menjerumuskannya ke jurang kegagalan.

 

 

 

 

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu