web hit counter

Bekuk Inggris, Swedia Raih Posisi Tiga Piala Dunia Wanita 2019

In Berita

Tim nasional Swedia akhirnya meraih posisi ketiga di ajang Piala Dunia Wanita 2019. Hal ini dipastikan setelah mereka menekuk Inggris pada pertandingan yang digelar di Stadion Allianz Riviera, Nice pada Sabtu, 6 Juli 2019.

Swedia menang dengan skor 2-1. Sepasang gol Swedia dicetak oleh Kosovare Asllani di menit ke-11 dan Sofia Jakobsson pada menit ke-22. Sementara itu satu-satunya gol Inggris dicetak oleh Francesca Kirby di menit ke-31.

Inggris dan Swedia langsung menekan sejak menit pertama. Menurunkan formasi terbaik kedua tim berusaha mencuri peluang. Namun demikian Swedia terlihat lebih telaten saat menyerang sehingga mereka mampu memecah kebuntuan saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan bek Inggris, Kosovare Asllani sukses menggetarkan gawang Inggris yang dijaga Carly Telford. Gol ini ternyata memacu semangat para pemain Swedia untuk menambah gol. Hasilnya pun dipetik sepuluh menit kemudian. Berawal dari umpan terukur Stina Blackstenius, Sofia Jakobsson sukses memaksa Carly Telford kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Tertinggal dua gol membuat Inggris meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pun dipetik di menit ke-31. Akselerasi Fran Kirby dari sisi kiri pertahanan Swedia, berhasil diakhiri dengan tendangan terukur tanpa bisa digagalkan kiper Swedia, Hedvig Lindahl. Swedia pun berhasil menjaga keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua laga berjalan semakin menarik. Kedua tim berusaha menciptakan peluang demi peluang. Inggris berusaha mengejar ketertinggalan satu gol. Sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai usaha tim besutan Phil Neville tak juga membuahkan hasil.

Susunan pemain Inggris versus Swedia:

Inggris (4-1-4-1) : 13-Carly Telford, 5-Steph Houghton, 2-Lucia Bronze, 3-Alex Greenwood, 15-Abbie McManus (17-Rachel Daly 83′), 8-Jill Scott, 16-Jade Moore, 18-Ellen White, 7-Nakita Parris (20-Karen Carney 74′), 22-Bethany Mead (9-Jodie Taylor 50′), 10-Francesca Kirby.

Pelatih: Phil Neville

Swedia (4-2-3-1) : 1-Hedvig Lindahl, 3-Linda Sembrant, 5-Nilla Fischer, 6-Magdalena Ericsson, 4-Hanna Glas, 15-Nathalie Bjorn (13-Amanda Ilestedt 72′), 9-Kosovare Asllani (16-Julia Zigiotti 46′), 17-Caroline Seger, 10-Sofia Jakobsson, 18-Fridolina Rolfo (8-Lina Hurtig 27′), Stina 11-Blackstenius.

Pelatih: Peter Gerhardsso

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu