web hit counter

Belajar dari PSG, Barcelona Diminta Tak Boleh Lengah

In Barcelona, Berita

Barcelona sukses memetik kemenangan di pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu, 10 April 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB itu berakhir dengan kemenangan Barcelona satu gol tanpa balas atas tuan rumah Manchester United. Gol kemenangan tim tamu di laga ini lahir dari gol bunuh diri bek tuan rumah Luke Shaw di menit ke-12.

Meski meraih kemenangan di laga tandang, Barcelona tidak boleh lengah karena masih menyisahkan laga kedua. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Nou Camp pekan depan. Hal ini disampaikan oleh bek Barcelona, Gerard Pique.

Pernyataan Pique ini berdasar pada sepak terjang Setan Merah di babak sebelumnya. Sebagaimana diketahui Man United sukses membalikkan keadaan meski di leg pertama mereka kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain. Namun mereka membuat come back mengesankan di leg kedua di kandang PSG dengan memetik kemenangan 3-1. Kemenangan itu mengantarkan mereka ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 4-3.

“Setelah melihat apa yang mereka lakukan terhadap PSG, tidak ada alasan sama sekali untuk meyakini bahwa pertandingan berakhir,” beber Pique.

Lebih lanjut pemain internasional Spanyol itu mengatakan mereka harus tetap fokus mempersiapkan pertandingan kedua. Ia mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak jemawa dengan kemenangan di leg pertama.

“Jelas, PSG adalah favorit saat itu, mereka bermain jauh lebih baik dan lihat apa yang terjadi. Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola, jadi kami harus terus fokus,” lanjutnya.

Sementara itu pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan mereka telah bermain dengan baik terutama dalam menjaga area pertahanan mereka.

“Kami bermain sebagai sebuah tim yang bagus. Kami tahu harus banyak bertahan tanpa bola dan mungkin lelah ketika mendapat kesempatan,” ungkap Solskjaer.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Norwegia itu masih optimistis dengan peluang timnya lolos ke babak selanjutnya. Ia menegaskan mereka akan berupaya mencetak gol di laga tandang.
“Kami bermain melawan tim yang hebat. Ini yang sulit. Kami akan pergi ke sana berbekal kemampuan yang bisa kami lakukan di sana,” beber Solskjaer lagi.

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu