web hit counter

Beri Kekalahan Pertama untuk PSM Makassar, Madura United ke Posisi Kedua Liga 1

In Berita

Madura United berhasil memanfaatkan laga kandang dalam lanjutan Liga 1 2019. Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura pada Kamis, 4 Juli 2019. Madura United berhasil menekuk tamunya PSM Makassar dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah berasal dari gol bunuh diri Beny Wahyudi di menit ke-27 dan Beto Goncalves di menit ke-62. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Madura United menjadi 13. Mereka pun naik ke urutan kedua dengan hanya berjarak tiga poin dari Bali United di puncak klasemen sementara.

Sementara itu kekalahan ini membuat tren positif PSM sejak awal musim tercoreng. Ini menjadi kekalahan pertama mereka di musim ini. Gagal mendulang poin membuat PSM tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi kedelapan dengan total tabungan tujuh angka. Mereka berjarak satu poin dari PSIS Semarang di urutan ketujuh.

PSM sebenarnya tampil baik di awal pertandingan. Mereka mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun demikian permainan mereka kurang efektif terutama di lini depan. Alhasil tuan rumah mampu memecah kebuntuan di menit ke-27. Berawal dari crossing Greg Nwkolo, bola kemudian salah diantisipasi oleh Beny Wahyudi. Tandukan Beny justru mengarahkan bola ke gawang sendiri tanpa bisa digagalkan oleh Rivki Mokodompit.

Tuan rumah berusaha mengimbangi PSM di babak kedua. Mereka pun sukses menambah gol di menit ke-62. Tendangan Beto Goncalves berhasil membobol gawang tim tamu. Hingga laga usai Madura United sukses menjaga keunggulannya.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, menyambut gembira kemenangan tersebut. Ia tak ambil pusing dengan gol bunuh diri yang ikut andil memenangkan timnya. Baginya yang terpenting adalah timnya memetik kemenangan di laga itu.

“Puji Tuhan kami bisa meraih dua gol. Bagaimana masuknya yang penting masuk. Kami bikin kombinasi bagus sekali sebelum gol itu. Saya minta maaf karena itu tidak jadi gol untuk pemain kami,” beber Dejan.

Susunan Pemain Madura United versus PSM Makassar:

Madura United: 20- Muhammad Ridho (15- Muhammad Ridwan 76′), 86- Alfath Fathier (7- Engelberd Sani 79′), 21- Fandry Imbiri, 5- Jaimerson Xavier, 4- Asep Berlian, 6- Andik Rendika Rama, 35- Zulfiandi, 22- Marckho Sandy, 11- Greg Nwokolo, 9- Alberto Goncalves, 99- Aleksandar Rakic (2- Guntur Ariyadi 90+1)

Pelatih: Dejan Antonic

PSM Makassar: 20- Rivki Mokodompit, 28- Abdur Rahman, 2- Aaron Evans, 3- Zulkifli Syukur (14- Asnawi Mangkualam 46′), 32- Beny Wahyudi, 7- Zulham Zamrun ( 9- Eero Markkanen 55′), 19- Rizky Pellu (6- Ferdinand Sinaga 81′), 80- Willem Jan Pluim, 10- Marc Klok, 11- M Rahmat, 39- Guy Junior

Pelatih: Darije Kalezic

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu