web hit counter

Berkat Gol Bunuh Diri, Barcelona Petik Kemenangan di Kandang Manchester United

In Barcelona, Berita

Barcelona meraih kemenangan di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu, 10 April 2019 atau Kamis dini hari WIB, Blaugrana sukses menundukkan tuan rumah Manchester United. Barcelona menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol bunuh diri pemain United, Luke Shaw di menit ke-12.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Lionel Messi dan kawan-kawan untuk melakoni leg kedua di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pekan depan. Barcelona hanya butuh hasil seri untuk mengunci tiket semi final. Sementara itu Setan Merah juga masih berpeluang lolos bila mampu memenangi pertandingan kedua dengan selisih lebih dari satu gol.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Barcelona mengandalkan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Keduanya didukung oleh Philippe Coutinho. Sementara itu lini belakang ditempati Marc-Andre ter Stegen yang berada di bawah mistar gawang dan ditopang oleh Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Jordi Alba di lini belakang.

Sementara itu tuan rumah bergantung pada Marcus Rashford dan Romelu Lukaku di lini depan. Posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada David De Gea yang ditopang oleh Victor Nilsson Lindeloef, Chris Smalling, dan Luke Shaw.

Meski tampil di kandang lawan Barcelona mampu mengatasi tekanan dari para pendukung tuan rumah. Secara keseluruhan tim besutan pelatih Ernesto Valverde mampu menguasai jalannya pertandingan. Serangan yang dibabung Barcelona di awal pertandingan berbuah manis saat pertandingan baru berjalan 12 menit.

Berawal dari umpan panjang Sergio Busquets kepada Messi di mulut gawang United, dilanjutkan dengan upan terukur ke Luis Suarez. Suarez kemudian menanduk bola ke gawang United. Gol ini tidak lantas disahkan wasit. Gianluca Rocchi yang menjadi pengadil pertandingan sempat mendengar laporan dari asisten wasit untuk mensahkan gol tersebut. Namun gol ini tidak tercatat sebagai gol Suarez tetapi gol bunuh diri Luke Shaw.

Barcelona sukses menjaga keunggulan hingga babak pertama usai. Situasi tak banyak berubah di babak kedua. Blaugrana tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun hingga wasit asal Italia itu meniup peluit panjang skor tak juga berubah.

Selanjutnya kedua tim akan memainkan laga penentuan di Stadion Nou Camp pada Rabu, 17 April 2019 pekan depan. Siapakah yang akan lolos ke babak semi final? Kita lihat saja nanti.

Susunan pemain Manchester United versus Barcelona:

Manchster United: 1-David De Gea; 2-Victor Nilsson Lindeloef, 12-Chris Smalling, 23- Luke Shaw; 18-Ashley Young, 17-Fred, 39-Scott McTominay, 6-Paul Pogba, 20-Diogo Dalot (14-Jesse Lingard 74′); 9-Romelu Lukaku (11-Anthony Martial 68′), 10-Marcus Rashford (15-Andreas Pereira 85′)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets (26-CarlesĀ Alena 90+3′), 8-Arthur (20-Sergi Roberto 65′); 10-Lionel Messi, 10-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho (22-Arturo Vidal 65′)

Pelatih: Ernesto Valverde

 

You may also read!

Ditekuk Crystal Palace, Arsenal Gagal Kudeta Spurs di Posisi Tiga

Arsenal harus menelan pil pahit di pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Tampil di kandang sendiri di Stadion Emirates, Minggu,

Read More...

Menang di Kandang, Barcelona Butuh 6 Poin Lagi Raih Gelar La Liga

Barcelona memetic kemenangan di pekan ke-33 La Liga Spanyol yang berlangsung pada Sabtu, 20 April 2019 waktu setempat atau

Read More...

Gol Tunggal Foden ke Gawang Spurs Antar Man City ke Puncak Liga Inggris

Manchester City sukses memetik kemenangan di pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad, Sabtu,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu