web hit counter

Bungkam Torino, Roma Mantap di Peringkat Tiga Serie A

In Berita

AS Roma memantapkan posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia menyusul kemenanga telak tiga gol tanpa balas atas Torino di pertandingan pekan ke-28 Serie A. Bermain di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Jumat (09/03/2018) atau Sabtu dini hari WIB, Serigala Roma tampil mendominasi.

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Konstatinos Manolas di menit ke-56, Daniele De Rossi menit ke-73 dan Lorenzo Pellegrini di menit ke-90. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin I Giallorossi menjadi 56. Roma unggul empat poin atas Lazio. Namun Lazio berpeluang mendekatkan jarak menjadi satu poin jika mampu memenangkan pertandingan ke-28.

Sementara itu di peringkat kelima ada Inter Milan dengan keunggulan lima poin. Hanya saja Internazionale baru bermain 26 kali atau masih ada dua pertandingan lagi yang belum dimainkan sehingga besar peluang bagi Inter untuk menyalip Roma bila mampu memetik hasil positif di dua pertandingan tersebut.

Secara keseluruhan Roma menguasai pertandingan. Namun tuan rumah sempat tertekan di awal pertandingan, bahkan sepanjang babak pertama. Alih-alih menekan lawan, Roma malah terus direpotkan oleh pergerakan para pemain tim tamu. Kedua tim pun mengakhiri babak pertama dengan skor kaca mata.

Di babak kedua Roma balik menekan Torino. Hasil positif pun dipetik sebelas menit berselang. Berawal dari ummpan silang Alessandro Florenzi lantas disambut dengan sundulan mematikan oleh Konstatinos Manolas. Tandukan Manolas gagal dibendung Salvatore Sirigu yang berada di bawah mistar gawang tim tamu.

Keunggulan satu gol semakin memacu para pemain Roma untuk menekan. Hasilnya diperoleh di menit ke-73. Daniele De Rossi berhasil menggandakan keunggulan timnya. Gol tersebut tidak lepas dari umpan Radja Nainggolan yang berhasil diselesaikan setelah lepas dari jebakan offside para pemain Torino.

Sebelum wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Roma masih sempat menambah satu gol lagi. Tepatnya di menit ke-90 Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor. Nainggolan kembali berkontribusi bagi gol ketiga ini sekaligus mengunci kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain AS Roma Versus Torino:

AS Roma (4-3-3): Alisson Becker, Aleksandar Kolarov, Juan Jesus, Kostantinos Manolas, Alessandro Florenzi, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi (Lorenzo Pellegrini 84’), Kevin Strootman (Maxime Gonalons 89’), Stephan El Shaarawy, Patrick Schick, Cengiz Under (Gerson 76’).

Pelatih: Eusebio di Francesco.

Torino (4-3-3): Salvatore Sirigu, Lorenzo De Silvestri (Antonio Barreca 71’), Micolas N’Koulou, Emiliano Moretti, Cristian Daniel Ansaldi, Afriyie Acquah (Antonio Barreca 71’), Daniele Baselli, Tomas Rincon, Iago Falque (Mbaye Niang 68’), Andrea Belotti, Alex Berenguer.

Pelatih: Walter Mazzari.

 

You may also read!

Rekor Tim dengan Kemenangan Beruntun dan Terbesar di Piala Dunia

Piala Dunai yang merupakan ajang presitius di dunia sepak bola telah melahirkan banyak catatan sejarah. Pada bagian ini akan dibeberkan

Read More...

Pemain Muda Nigeria Ingin Belajar dari Messi di Piala Dunia 2018

Piala Dunia tidak hanya menjadi ajang pertarungan gengsi dan prestasi antarnegara. Tetapi juga menjadi ajang saling belajar seperti yang

Read More...

Ini Alasan Martial Tak Masuk Skuad Prancis di Piala Dunia 2018

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps buka suara terkait keputusannya tak menyertakan Anthony Martial ke Piala Dunia 2018. Martial

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu