web hit counter

Catat, Jadwal Perempat Final Liga Champions 2017/2018

In Barcelona, Berita

Undian babak perempat final Liga Champions Eropa musim 2017/2018 telah dilangsungkan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (16/03/2018) petang WIB. Sejumlah big match tercipta, termasuk “perang saudara” di babak delapan besar kali ini.

Juventus kembali dipertemukan dengan Real Madrid, seperti partai final Liga Champions musim lalu. Saat itu Madrid keluar sebagai juara usai membekuk Nyonya Tua di partai pamungkas. Apakah Bianconeri mampu balas dendam kali ini?

“Perang saudara” tercipta saat dua wakil Inggris bertemu. Liverpool akan berebut satu tiket semi final dengan Manchester City. Di pertandingan lainnya, Barcelona akan menghadapi AS Roma. Kedua tim pernah bertemu di fase grup beberapa tahun silam. Saat itu Barcelona tanpa kesulitan mengalahkan Serigala Roma.

Wakil Spanyol lainnya, Sevilla akan menghadapi raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. Tentu di atas kertas Sevilla kurang diunggulkan dibanding Die Roten yang selalu menjadi langganan babak delapan besar Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Kiper Muenchen, Sven Ulreich optimistis timnya tanpa kesulitan melewati hadangan Sevilla. “Tidak ada perayaan. Dibanding tim lainnya, Sevilla dianggap tim paling mudah. Kami akan memenangi pertandingan ini,” ungkap Ulreich yang juga pelapis Manuel Neuer di bawah mistar gawang Muenchen.

Muenchen akan mensambangi markas Sevilla di leg pertama. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada 3 April 2018. Sementara leg kedua akan berlangsung di Allianz Arena, kandang Bayern Muenchen, pada 11 April 2018.

Sementara itu kapten AS Roma, Daniele De Rossi tak gentar timnya harus beradu dengan Barcelona. Menurut pemain tim nasional Italia itu dalam sepak bola segala sesuatu bisa terjadi. Timnya siap memberi perlawanan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Kami akan menghadapi tim terbaik dunia dan Lionel Messi. Namun sepak bola adalah 11 lawan 11. Kami akan siap dalam dua pertandingan. Kami tidak akan berperan sebagai pecundang,” beber De Rossi.

Lebih lanjut, ia mengatakan tim-tim yang lolos ke delapan besar adalah yang terbaik. Tidak ada yang berstatus unggulan atau underdog. “Hanya yang terbaik bertahan di kompetisi ini. Kami harus siap secara mental. Mungkin tim kami tidak sebaik Barca, tetapi ini sepak bola, apapun bisa terjadi,” sambungnya.

Pertandingan leg pertama akan dihelat pada 4 April mendatang di  markas Blaugrana, Stadion Nou Camp. Sementara itu di leg kedua giliran Roma bertindak sebagai tuan rumah. Laga penentuan ini akan dihelat di Stadion Olimpico pada 10 April 2018.

Berikut adalah jadwal perempat final Liga Champions 2017-2018:

3 April 2018

Sevilla vs Bayern Muenchen

Juventus vs Real Madrid

4 April 2018

Barcelona vs AS Roma

Liverpool Manchester City

10 April 2018

AS Roma vs Barcelona

Manchester City vs Liverpool

11 April 2018

Bayern Muenchen vs Sevilla

Real Madrid vs Juventus

 

You may also read!

Jadwal Big Match Belanda Vs Jerman di Kualifikasi Euro 2020

Pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 masih terus berlangsung. Di awal pekan ini akan bergulir sejumlah pertandingan menarik. Dari

Read More...

Messi Kembali, Timnas Argentina Justru Tuai Hasil Memalukan

Tim nasional Argentina meraih hasil mengejutkan dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat,

Read More...

Sterling Gemilang, Inggris Pesta Gol di Laga Pertama Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tim nasional Inggris meraih hasil meyakinkan di pertandingan babak kualifikasi Euro 2020. Bermain di kandang sendiri di Stadion Wembley,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu