web hit counter

Cetak 2 Gol ke Gawang Persebaya, Arema Raih Trofi Piala Presiden 2019

In Berita

Trofi juara Piala Presiden 2019 akhirnya jatuh ke tangan Arema. Hal ini dipastikan usai menundukkan Persebaya Surabaya. Kedua tim menjalani dua laga final yang diakhiri di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat, 12 April 2019 malam. Pada pertandingan kedua, sebagai tuan rumah Arema sukses memetic kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas. Sepasang gol Arema dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto di menit ke-43 dan Riky Kayame di menit ke-90+2.

Kemenangan ini membuat Arema keluar sebagai juara dengan keunggulan agregat 4-2 setelah di leg pertama di kandang Persebaya kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Kesuksesan Arema ini tentu disambut gembira. Selain menjadi kampiun teranyar, gelar ini sekaligus menambah perbendaharaan gelar tim tersebut di ajang tersebut menjadi dua gelar. Gelar pertama diraih pada 2017 silam. Dengan demikian Arema menjadi tim terdepan dengan koleksi gelar Piala Presiden terbanyak.

Tak jauh berbeda dari pertandingan pertama, kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Pertandingan pun berjalan menarik. Kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Meski begitu Arema langsung menekan dan menciptakan peluang pertama melalui akselerasi Riky Kayame.

Tak ketinggalan, Persebaya pun menciptakan peluang. Persebaya nyaris membuka keunggulan di awal pertandingan andaisaja sepakan keras Manuchehr Jalilov tak membentur mistar gawang. Dari sejumlah peluang yang tercipta, gol pertama baru terjadi jelang babak pertama berakhir.

Tepat di menit ke-43, para pendukung tuan rumah bersorak setelah Nur Hardianto sukses melepaskan sepakan keras yang tak mampu dibendung kiper Persebaya, Abdul Rohim. Arema mampu menjaga keunggulan satu gol hingga kedua tim ke ruang ganti.

Situasi tak banyak berubah di babak kedua. Kedua tim tercatat memiliki sejumlah peluang berbahaya hingga pertengahan babak kedua. Baik Arema maupun Persebaya memiliki beberapa peluang, namun hanya Arema yang mampu memanfaatkan untuk mencetak gol. Gol kedua Arema terjadi di masa injury time. Gol ini terjadi akibat kesalahan kiper tim tamu, Abdul Rohim yang membuat Riky Kayame bisa mencetak gol untuk memastikan kemenangan Arema sekaligus membuat mereka berhak untuk meraih trofi Piala Presiden 2019.

Susunan pemain Arema versus Persebaya:

Arema: 96-Kurniawan Kartika Ajie; 44-Arthur Cunha, 23-Hamka Hamzah, 19-Hanif Sjahbandi, 87-Johan Alfarizi; 39-Alfin Tuasalamony, 12-Hendro Siswanto, 10-Makan Konate, 7-Nur Hardianto; 27-Dedik Setiawan, 21-Riky Kayame Cadangan: 93-Utam Rusdiyana, 6-Ikhfanul Alam, 14-Jayus Hariono, 18-Ricky Chorella, 30-Muhammad Rafli, 11-Rifaldi Bawuo, 15-Sunarto

Pelatih: Milomir Seslija

Persebaya: 1-Abdul Rohim; 23-Hansamu Yama, 2-Novan Setya Sasongko, 5-Oktavio Dutra, 14-Ruben Sanadi; 22-Abu Rizal, 6-Misbakus Solikin, 9-Amido Balde, 10-Damian Lizio; 41-Irfan Jaya, 63-Manuchehr Jalilov Cadangan: 82-Imam Arief Fadillah, 29-Mokhammad Syaifuddin, 13-Rachmat Irianto, 27-Fandi Eko Utomo, 20-Osvaldo Haay, 12-Rendi Saputra, 8-Oktafianus Fernando

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu