web hit counter

Chelsea Dipermalukan Man United, Mourinho Kritik Lampard

In Berita

Chelsea menelan pil pahit di awal musim Liga Primer Inggris 2019/2020. Bertandang ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford pada Minggu, 12 Agustus 2019, The Blues kalah telak empat gol tanpa balas.

Kekalahan ini mengundang reaksi dari banyak pihak. Salah satunya dari mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu melayangkan kritik terhadap formasi yang diturunkan sang pelatih, Frank Lampard. Di laga itu, Lampard berani menurunkan pemain muda yakni Tammy Abraham dan Mason Mount.

Mou mengakui keputusan tersebut kurang tepat karena Chelsea masih memiliki sejumlah pemain berpengalaman seperti Olivier Giroud dan N-Golo Kante yang di laga tersebut hanya menjadi pemain cadangan.

“Ini bukan masalah senior-junior, ini masalah performa. (Marcos) Alonso ada di bangku cadangan, Kante ada di bangku cadangan, Giroud di bangku cadangan, untuk datang ke Old Trafford. Meski belum kuat seperti dahulu, Man United tetaplah Man United,” beber Mourinho.

Komentar tersebut langsung mendapat tanggapan dari Lampard. Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengaku dirinya punya alasan menurunkan kedua pemain berusia 20 tahun tersebut.

“Saya tidak harus terlalu serius menanggapi soal omongan orang lain, pakar sepak bola atau siapa pun. Pastinya, skuat ini adalah apa yang kami miliki saat ini dan saya percayai,” beber Lampard.

Lebih lanjut Lampard mengatakan ia belum bisa menurunkan pemain yang tengah menjalani masa pemulihan. Apalagi kompetisi ini masih panjang.

“Saya tak bisa memainkan orang yang masih menjalani perawatan, tidak peduli mereka berpengalaman atau tidak. Kami tidak diperkuat pemain-pemain besar, tetapi itu bukan alasan. Kompetisi ini masih panjang,” sambung Lampard.

Sebagaimana diketahui empat gol The Red Devils dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-18 dan 67, Anthony Martial di menit ke-65, dan Daniel James di menit ke-81.

Lampard mengaku gol-gol yang bersarang ke gawang mereka tidak lepas dari kesalahan para pemainnya. Secara keseluruhan Chelesea disebut mampu mengontrol jalannya pertandingan.

“Empat kesalahan dari tim kami yang seluruhnya berbuah menjadi gol. Kami sebenarnya mengontrol permainan dan bisa unggul pada babak pertama. Namun, membuat kesalahan sehingga mudah bagi mereka ketika sudah unggul,” tegas Lampard.

Setelah ini Chelsea akan menghadapi Leicester City. Laga ini akan digelar di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge pada Minggu, 18 Agustus 2019 malam WIB nanti.

 

You may also read!

Prediksi Southampton Vs Liverpool Akhir Pekan Ini: Usai Juara Piala Super Eropa, The Reds Dibayangi Kelelahan

Liga Primer Inggris akan memasuki pekan kedua. Salah satu pertandingan yang menarik ditonton adalah pertemuan antara tuan rumah Southampton

Read More...

Sepasang Gol Lilipaly ke Gawang PS Tira Antar Bali United ke Puncak Liga 1 2019

Bali United akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Hal ini dipastikan usai memetic kemenangan di peka

Read More...

Derbi Jawa Timur Berakhir dengan Kemenangan Telak Arema Atas Persebaya

Arema mencatatkan kemenangan meyakinkan di derbi Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya. Tampil di kandang sendiri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu