web hit counter

Chelsea Ikat Antonio Rudiger dari AS Roma

In Berita

Pergerakan Chelsea di bursa transfer baru saja membuahkan hasil. The Blues sukses mendapatkan bek tengah AS Roma, Antonio Rudiger. Pemain tersebut merupakan satu dari empat incaran utama pelatih Antonio Conte di samping Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, Alex Sandro milik Juventus, dan Romelu Lukaku yang baru saja ditelikung Manchester United atau Alvaro Morata yang masih berbaju Real Madrid.

Untuk mendapatkan pemain 24 tahun itu Chelsea harus merogoh kocek hingga 34 juta poundsterling atau setara Rp 587 miliar. Rudiger diikat di Stamford Bridge dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2022 mendatang.

Di situs resmi Chelsea, Rudiger mengungkapkan kebahagiaanya bisa bermain untuk juara Liga Primer Inggris itu. Baginya Chelsea adalah klub besar yang diimpikan banyak pemain. “Ini benar-benar terasa menyenangkan, karena tidak mudah bagi setiap pemain punya kesempatan untuk bergabung dengan klub besar seperti ini. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan rekan setim yang baru dan saya sangat bangga bisa menjadi milik Chelsea.”

Rudiger yang berasal dari Jerman akan memikul tanggung jawab besar di barisan pertahanan Chelsea mulai musim depan. Ia tidak hanya mewarisi nomor punggung 2 tetapi juga mengambil peran sentral seperti pendahulunya Branislav Ivanovic. Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo pun optimistis dengan kehadiran amunisi baru tersebut yang akan membuat pertahanan Chelsea makin kokoh.  “Kami senang bisa mendatangkan pemain dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi yang bisa menambah kekuatan dalam pertahanan kami. Antonio masih muda, tapi punya pengalaman di klub dan tingkat internasional, kami percaya dia akan pantas bagi tim kami.”

Meski begitu kehadiran Rudiger seorang belum cukup untuk memuaskan hasrat Conte untuk memperdalam skuad di sejumlah lini. Sejauh ini Chelsea baru berhasil mendatangkan dua pemain baru setelah sebelumnya kiper Willy Caballero dengan status bebas transfer. Masih ada lini lain yang perlu sentuhan pemain baru berlabel bintang terutama di lini depan. Kepergian Diego Costa yang kini berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge semakin membuat Conte kelabakan setelah salah satu bidikan utama, Romelu Lukaku, baru saja diakuisisi klub rival. Meski begitu Chelsea masih punya kans untuk mendapatkan Alvaro Morata dari Real Madrid.

Striker internasional Spanyol itu punya kualitas yang tak jauh berbeda dengan Lukaku. Musim lalu ia sukses mencetak 26 gol meski jam terbangnya cukup terbatas karena pelatih Madrid Zinedine Zidane lebih menaruh kepercayaan kepada para pemain lain. Jaminan tempat utama, hal yang sangat dicari Morata, bukan tidak mungkin akan memuluskan langkahnya ke Stamford Bridge, tentu setelah Chelsea menyanggupi mahar fantastis yang bakal dipatok Los Blancos.

 

You may also read!

Liverpool Dermalukan Tim Juru Kunci, Klopp Berang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak bisa menyembunyikan kemarahannya setelah timnya dipermalukan tim juru kunci, Swansea City. Bertandang ke Liberty

Read More...

Menang Tipis Atas Genoa, Juventus Dekati Napoli

Persaingan di papan atas Serie A Italia makin sengit. Dua tim teratas Juventus dan Napoli terus terlibat persaingan. Juventus

Read More...

Rekor Tak Terkalahkan Livepool Terhenti di Tangan Juru Kunci

Liverpool akhirnya harus menerima kenyataan pahit. Catatan manis tak pernah kalah dalam 18 pertandingan di semua kompetisi pun berakhir

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu