web hit counter

Chelsea Menang Tipis Atas Crystal Palace di Stamford Bridge

In Berita

Chelsea meraih hasil positif di pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (10/03/2018), tim berjuluk The Blues itu mampu menumbangkan tamunya Crystal Palace dengan skor tipis 2-1. Dua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh William Borges di menit ke-25 dan gol bunuh diri bek Martin Kelly di menit ke-32. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh mantan pemain Chelsea, Patrick van Aanholt di menit ke-90.

Kemenangan ini sangat berarti bagi The Blues. Tambahan tiga poin membuat armada Antonio Conte kini telah mengemas 56 poin dan berada di peringkat kelima. Si Biru tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat atau tempat terakhir menuju Liga Champions. Namun Spurs berpeluang menjauhkan diri dari kejaran Chelsea karena belum memainkan pertandingan ke-30 menghadapi Bournemouth yang dijadwalkan sehari kemudian.

Selain itu kemenangan ini membangkitkan kepercayaan diri Eden Hazard dan teman-teman setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari ti masa kota Manchester. Sepekan sebelumnya Chelsea dikalahkan Manchester United dengan skor 1-2, sebelumnya Manchester City lebih dulu menumbangkan tim asal kota London itu dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan ini Chelsea mendominasi pertandingan. Penguasaan bola tuan rumah lebih dari 60 persen. Selain itu tuan rumah mencatatkan peluang lebih banyak yakni 10 kesempatan. Dominasi Chelsea di pertandingan ini tidak lepas dari performa gemilang Willian. Pemain internasional Brasil itu menjadi aktor di balik kemenangan timnya.

Tidak hanya itu sepanjang pertandingan ia kerap menebar ancaman. Statistik mencatat, pemain berambut gimbal ini mampu melepaskan enam tembakan dengan empat di antaranya mengenai sasaran. Selain itu ia melakukan delapan dribel yang semuanya berjalan sukses.

Gol pertama Chelsea lahir dari aksi spektakuler Willian dalam melepaskan sepakan jarak jauh. Berawal dari umpan N’Golo Kante dari sisi kiri, Willian melepaskan tembakan mendatar setelah sempat melakukan penetrasi dari sisi pertahanan tim tamu. Sepakan Willian bersarang mulus di gawang Palace yang dijaga Wayne Hennessey.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan tuan rumah kembali berbuah gol. Lepas dari menit ke-30, Davide Zappacosta melepaskan tembakan keras. Bola sempat mengenai Martin Kelly dan berbelok arah ke gawang tim tamu. Hennessey tak bisa membendung laju bola yang mengarah ke gawangnya.

Di babak kedua, tuan rumah terus melancarkan tekanan. Kedua tim beberapa kali mengukir peluang. Tim tamu akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan jelang bubaran. Berawal dari umpan matang Wilfried Zaha yang dituntaskan oleh Van Aanholt dengan tembakan yang bersarang di gawang tuan rumah yang dijaga Thibaut Courtois.

Susunan pemain Chelsea versus Crystal Palace:

Chelsea (3-4-2-1): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpi, 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill; 21-Davide Zappaccosta, 7-NGolo Kante, 4-Cesc Fabregas (11-Pedro 88′), 3-Marcos Alonso; 22-Willian, 10-Eden Hazard (14-Tiemoue Bakayoko 88′), 18-Olivier Giroud (9-Alvaro Morata 72′).

Pelatih: Antonio Conte

Crystal Palace (4-4-2): 13-Wayne Hennessey; 29-Aaron-Wan Bisaka, 34-Martin Kelly, 5-James Tomkins, 3-Pat van Aanholt; 10-Andros Townsend (14-Lee Chung-yong 81′), 4-Luka Milivojevic, 18-James McArthur, 15-Jeff Schlupp (44-Jairo Riedewald 75′); 9-Alexander Sorloth, 17-Christian Benteke (11-Wilfried Zaha 46′).

Pelatih: Roy Hodgson

 

You may also read!

Rekor Tim dengan Kemenangan Beruntun dan Terbesar di Piala Dunia

Piala Dunai yang merupakan ajang presitius di dunia sepak bola telah melahirkan banyak catatan sejarah. Pada bagian ini akan dibeberkan

Read More...

Pemain Muda Nigeria Ingin Belajar dari Messi di Piala Dunia 2018

Piala Dunia tidak hanya menjadi ajang pertarungan gengsi dan prestasi antarnegara. Tetapi juga menjadi ajang saling belajar seperti yang

Read More...

Ini Alasan Martial Tak Masuk Skuad Prancis di Piala Dunia 2018

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps buka suara terkait keputusannya tak menyertakan Anthony Martial ke Piala Dunia 2018. Martial

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu