web hit counter

City Berpeluang Raih Gelar Kontra United, Begini Respon Guardiola

In Berita

Manchester City di ambang juara Liga Primer Inggris musim ini. Dua kemenangan lagi memastikan The Citizen sebagai juara musim ini. Dua pertandingan berikutnya yang menentukan kepastian ini adalah kontra Everton dan Manchester United.

Seakan mengetahui kerinduan para penggemarnya, pelatih City, Pep Guardiola mengatakan, timnya siap mengklaim gelar lebih dini. Namun demikian Guardiola tak menampik bahwa tidak mudah meraih dua kemenangan tersebut pasalnya tim yang dihadapi tidak bisa dianggap remeh. Sebelum menghadapi Manchester United, Sergio Aguero dan kawan-kawan lebih dulu menghadapi Everton.

“Untuk menjadi juara adalah sulit, terasa kompleks. Saya memahami betapa pentingnya bagi fans kami untuk memenangi [gelar] lawan United, tapi targetnya adalah pertandingan berikutnya di Everton. Setelah itu, jika kami bermain seperti ini, cepat atau lambat kami akan menjadi sang juara,” beber Guardiola.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa timnya tidak memiliki sejarah sebagai tim besar seperti Manchester United dan tim-tim lain di Liga Inggris. Namun ia tetap memastikan timnya tidak akan kehilangan peluang yang sudah ada di depan mata.

“Klub kami tidak memiliki sejarah dengan banyak gelar. Sesegera mungkin akan menjadi lebih baik, tapi kini kami akan santai, para pemain akan pergi bersama tim nasional masing-masing. Tidak masalah di mana kami akan memastikan gelar,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui City baru saja meraih kemenangan dua gol tanpa balas di pekan ke-30 Liga Primer Inggris di kandang Stoke City, Stadion Britannia, Senin (12/03/2018) atau Selasa dini hari WIB. Dua gol kemenangan City diborong oleh David Silva masing-masing di menit ke-10 dan 50.

Kemenangan ini memantapkan posisi Manchester Biru di puncak tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris. City kini mengemas 81 poin dari 30 pertandingan yang telah dijalani. The Citizen unggul jauh, 16 angka dari Manchester United yang menempati peringkat kedua.

“Sebuah tambahan semangat besar bagi kami untuk memainkan pertandingan itu. Semua orang yang berada di sisi biru di Manchester sangat paham bahwa ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk bisa memenangi gelar di hadapan publik Manchester United, tetapi semua itu juga tidak seutuhnya ditentukan oleh kami,” ungkap kapten City, Vincent Kompany.

Selain gelar juara Liga Primer Inggris, City juga berpeluang menambah koleksi gelar musim ini. City masih bersaing di panggung Eropa. City baru saja menyegel tiket ke babak perempat final dengan menyingkirkan FC Basel dengan keunggulan agregat 5-2.

 

You may also read!

Resmi Jadi Pemain Juventus, Ronaldo: Saya di Sini Tidak untuk Liburan

Cristiano Ronaldo telah resmi diperkenalkan oleh Juventus. Pemain tersebut pun meninggalkan segala sejarah dan kenangan selama sembilan musim berseragam

Read More...

Usai Piala Dunia, Ini Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Awal Pekan Ini

Setelah final Piala Dunia, sepak bola dunia terus bergeliat. Kemenangan Prancis atas Kroasia yang menobatkan mereka sebagai juara dunia

Read More...

Disebut Tak Pantas Juara, Pelatih Prancis: Kami adalah Juara Dunia

Piala Dunia 2018 baru saja berakhir. Tim nasional Prancis akhirnya keluar sebagai juara. Predikat juara dunia pun melekat pada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu