web hit counter

Cristiano Ronaldo Yang Semakin Bertuah

In Berita

Dua tahun terakhir ini nampaknya ibarat mimpi indah yang menjadi kenyataan bagi seorang Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, dirinya mampu untuk mengukir rekor dan prestasi demi prestasi baik di level klub, tim nasional, hingga individu, dan seolah tidak ada tanda-tanda dari diri Ronaldo bahwa karirnya akan meredup untuk beberapa musim ke depan.

Bagaimana tidak, di tahun 2016 yang lalu, Ronaldo berhasil sukses di level klub dan negara. Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2015/2016 saat itu setelah mengantarkan Real Madrid ke babak final dan mengalahkan rival sekota mereka, Atletico Madrid, melalui adu tendangan penalti, di mana Ronaldo menjadi eksekutor penalti penentu kemenangan bagi Real Madrid, setelah tendangannya menjebol gawang Jan Oblak dan membawa Real Madrid menang adu penalti dengan skor 5-3 setelah sebelumnya imbang 1-1 selama 120 menit. Selanjutnya, memasuki kompetisi Euro 2016, Ronaldo tampil memperkuat Portugal yang sama sekali tidak diperhitungkan dapat berbicara banyak di gelaran kompetisi Euro saat itu, karena kualitas pemain mereka kalah jauh dengan tim-tim raksasa seperti juara dunia Jerman, juara bertahan Spanyol, dan tentunya tuan rumah Perancis. Portugal sendiri mengawali Euro dengan buruk di babak group stage, di mana mereka hanya memperoleh tiga hasil imbang dari tiga pertandingan dan untungnya lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik. Ronaldo sendiri sempat dicibir setelah gagal mengeksekusi penalti melawan Austria yang berakhir imbang tanpa gol meskipun akhirnya mencetak dua gol krusial di pertandingan melawan Hungaria yang berakhir imbang 3-3.

Setelahnya, posisi seperti berbalik 180 derajat bagi Ronaldo di mana ia terus mendapatkan nasib mujur. Portugal yang tidak diunggulkan sama sekali berhasil lolos ke partai final setelah mengalahkan tim kuda hitam Eropa yang lebih diunggulkan seperti Kroasia, Polandia, dan Wales. Di partai final, Ronaldo yang tidak bisa melanjutkan permainan karena cedera akhirnya tetap mampu mengangkat piala Euro setelah gol Eder di babak perpanjangan waktu memastikan kemenangan mengejutkan Portugal atas tuan rumah Perancis dengan skor 1-0. Gelar Euro 2016 tersebut adalah gelar juara pertama Ronaldo di level tim senior bersama timnas Portugal, sekaligus mematahkan anggapan bahwa dirinya hanya mampu berkarir cemerlang di level klub saja.

Tak sampai disitu, serangkaian prestasi yang diraih Ronaldo berhasil membuahkan gelar Ballon D’Or keempat bagi dirinya. Di tahun 2017 ini, Ronaldo berhasil mempersembahkan dua gelar juara bagi Real Madrid, yakni gelar juara La Liga dan Liga Champions, di mana dua golnya di final Liga Champions berhasil menjadikan dirinya sebagai top scorer Liga Champions musim ini dengan 12 gol, menyusul pesaingnya Lionel Messi yang mencetak 11 gol. Selain itu, ia kini juga telah mencetak 600 gol di level klub dan negara, baik bagi Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan timnas Portugal. Ronaldo sendiri masih dapat menambah kegemilangan karirnya tahun ini karena timnas Portugal akan segera berlaga di ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia, dengan status sebagai juara Eropa. Dengan rentetan hasil baik yang telah diperoleh Ronaldo sejauh ini, nampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja sampai ia memperoleh gelar Ballon D’Or yang kelima baginya.

 

You may also read!

Jadwal Leg Kedua Final Piala AFF 2018, Vietnam VS Malaysia

Dari pentas regional,  Vietnam dan Malaysia akan memainkan laga penentuan di leg kedua babak final Piala AFF. Setelah bermain

Read More...

Mengejutkan, Madrid Dipermalukan CSKA di Santiago Bernabeu

Real Madrid menelan pil pahit di laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Dramatis, Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions Usai Tekuk Napoli

Liverpool akhirnya lolos dari lubang jarum. The Reds sukses membungkam Napoli di kandang sendiri di Stadion Anfield. Pada pertandingan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu