web hit counter

Cukur Schalke 7-0, Manchester City Mantap ke Delapan Besar Liga Champions

In Berita

Manchester City melenggang mulus ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Hal ini dipastikan setelah memetik kemenangan telak di leg kedua babak 16 besar saat menjamu Schalke 04 di Stadion Etihad, Selasa, 12 Maret 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Tuan rumah mencetak tujuh gol di pertandingan ini. Tujuh gol The Citizen masing-masing disumbangkan oleh Sergio Aguero di menit ke-35 dan 38, Leroy Sane di menit ke-42, Raheem Sterling di menit ke-57, Bernardo Silva di menit ke-71, Phil Foden di menit ke-78, dan Gabriel Jesus di menit ke-84.

Kemenangan telak ini meloloskan Manchester Biru ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat telak 10-2, setelah di leg pertama City menang dengan skor tipis 3-2.

Bermain di kandang sendiri membuat City langsung menggebrak sejak menit awal. Namun demikian mereka baru bisa memecah kebuntung di menit ke-35 melalui aksi Aguero. Tiga menit kemudian pemain internasional Argentina itu kembali mencetak gol memanfaatkan umpan Raheem Sterling. Sebelum kedua tim ke ruang ganti, City kembali menambah gol melalui Leroy Sane. City mengunci babak pertama dengan keunggulan tiga gol.

Situasi tak berubah di babak kedua. Tuan rumah tetap menguasai jalannya pertandingan. City mampu menggelontorkan empat gol di 45 menit paruh kedua. Menit ke-57, Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Bernardo Silva ikut mencetak gol di menit ke-71. Dua gol lainnya dicetak oleh pemain pengganti Phil Foden dan Gabriel Jesus menutup pesta gol The Citizen di menit ke-84.

Meski menang telak, pelatih City, Pep Guardiola mengakui timnya tidak mudah meraih kemenangan. Mereka sempat khawatir sebelum Aguero membuka keran gol di pertengahan babak pertama.

“Itu adalah hasil yang jelas. Kami senang bisa mencapai perempat final. Kami tidak memulai dengan baik, kami agak takut untuk bermain,” beber Guardiola.

Lebih lenjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen menegaskan mereka baru bisa merasa tenang setelah gol pertama. Gol tersebut memotivasi timnya untuk mencetak lebih banyak gol.

“Namun, setelah skor 1-0, kami santai dan memutuskan untuk bermain dan menjadi agresif,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

Susunan pemain Manchester City versus Schalke 04:

Manchester City: 31-Ederson Moraes; 3-Danilo, 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte (Fabian Delph 72′), 35-Oleksandr Zinchenko; 21-David Silva (Phil Foden 64′), 8-Ilkay Guendogan, 20-Bernardo Silva; 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sane, 10-Sergio Aguero (Gabriel Jesus 64′)

Pelatih: Pep Guardiola

Schalke 04: 1-Ralf Fahrmann; 24-Bastian Oczipka, 26-Salif Sane, 17-Benjamin Stambouli, 27-Jeffrey Bruma; 2-Weston McKennie (Hamza Mendyl 74′), 11-Yevhen Konopiyanka, 8-Suat Serdar, 10-Nabil Bentaleb, 19-Guido Burgstaller (Cedric Teuchert 79′); 36-Breel Embolo (Steven Skrzybski 69′)

Pelatih: Domenico Tedesco

 

You may also read!

Jadwal Big Match Belanda Vs Jerman di Kualifikasi Euro 2020

Pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 masih terus berlangsung. Di awal pekan ini akan bergulir sejumlah pertandingan menarik. Dari

Read More...

Messi Kembali, Timnas Argentina Justru Tuai Hasil Memalukan

Tim nasional Argentina meraih hasil mengejutkan dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat,

Read More...

Sterling Gemilang, Inggris Pesta Gol di Laga Pertama Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tim nasional Inggris meraih hasil meyakinkan di pertandingan babak kualifikasi Euro 2020. Bermain di kandang sendiri di Stadion Wembley,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu