web hit counter

Dani Alves Pilih PSG Bukan Manchester City

In Berita

Dani Alves membuat Manchester City kecewa. Bek kanan asal Brasil itu baru saja mengiyakan pinangan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) yang mendapatkannya secara gratis. Sebelumnya mantan pemain Barcelona itu santer dikaitkan dengan City, klub yang ditangani mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Namun kedekatan Guardiola dan Alves tak berarti sama sekali karena sang pemain lebih memilih PSG.

Alves menyadari bahwa keputusannya ini membuat City dan Guardiola kecewa. Karena itu tak lama setelah resmi diikat Les Parisien, dalam salah satu kesempatan jumpa pers, dengan besar hati Alves meminta maaf. “Jika Guardiola dan Man City merasa terluka, saya minta maaf. Saya datang ke PSG untuk menjadi seorang juara.”

Pernyataan Alves menarik. Tidak hanya kata maaf yang terucap tetapi juga motivasi di balik keputusannya memilih PSG yang mengikatnya hingga 2019 nanti. Dibanding City jelas PSG lebih sering mengemas trofi juara. Di pentas domestik dominasi PSG jelas terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan tim yang saat ini ditangani Unai Emery itu empat kali menjadi juara Ligue 1 secara beruntun sebelumm AS Monaco memutuskan rantai dominasi itu pada musim 2016/2017. Sekalipun trofi liga lepas dari genggaman, PSG masih tak terbendung di ajang domestik lainnya dengan menjuarai Coupe de France atau Piala Perancis dan Coupe de la Ligue atau Piala Liga.

Sementara itu City tak lagi berbicara banyak di pentas Liga Primer Inggris sejak menjadi juara pada musim 2015/2016 lalu. Boleh dikata itu adalah trofi terakhir yang masuk ke lemari prestasi The Citizen. Sekalipun tongkat kepelatihan telah berpindah ke Guardiola paceklik gelar tak juga berakhir. Dana besar belum mampu membeli prestasi. Tak heran bila Alves dengan lugas mengatakan bahwa kesempatan untuk menjadi juara lebih terbuka saat berseragam PSG.

Selain itu PSG menjadi rumah bagi beberapa pemain asal Brasil yang sangat membantunya dalam proses adaptasi dan pergaulan baik di dalam mupun di luar lapangan. Bahkan asisten Direktur Olahraga PSG adalah mantan pemain timnas Brasil yakni Maxwell. Selain menjadi besar di tim nasional Maxwell juga pernah menjadi bek kiri handal tim ibu kota Prancis itu. “Saya berterima kasih kepada Maxwell karena meyakinkan saya untuk datang ke Paris. Saya sangat senang dapat bergabung dengan kumpulan pemain Brasil di sini, Thiago Silva, Marquinhos, dan Lucas Moura,” pungkas Alves yang akan menjemput masa depannya bersama PSG di usia ke-34 tahun.

 

You may also read!

Barcelona dan Neymar Saling Gugat

Kepergian Neymar Junior ke Paris Saint-Germain (PSG) ternyata masih menimbulkan persoalan. Pihak mantan pemain Santos dan Barcelona masuk dalam

Read More...

Vietnam Puji Ketangguhan Pertahanan Indonesia

Tim nasional Indonesia sukses menahan imbang Vietnam di pertandingan keempat penyisihan Grup B SEA Games 2017. Pertandingan yang dihelat

Read More...

Timnas Indonesia U-22 Masih Berpeluang ke Semi Final SEA Games 2017

Tim nasional Indonesia U-22 baru saja melakoni pertandingan keempat di penyisihan Grup B SEA Games 2017 menghadapi Vietnam di

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu