web hit counter

Diego Costa di Ujung Pintu Keluar Chelsea

In Berita

Masa depan Diego Costa, sebagaimana rumor yang beredar belakangan ini, di Stamford Bridge sepertinya tinggal menghitung hari. Pemain depan asal Spanyol itu semakin di ujung pintu keluar dari klub yang dibelanya dalam beberapa tahun terakhir. Pergerakan Chelsea di bursa transfer musim panas ini kian memperjelas tidak ada tempat bagi mantan pemain Atletico Madrid di skuad Antonio Conte musim depan.

Saat ini The Blues sedang menyelesaikan perekrutan  Tiemoue Bakayoko. Pemain depan klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco itu semakin dekat ke Chelsea. Meski negosiasi sempat tarik ulur, Chelsea dan Monaco kabarnya telah mencapai kata sepakat dengan mahar 35 juta poundsterling untuk pemain tersebut. Seandainya Bakayako tidak mengalami cedera lutut musim lalu bisa saja ia kini sudah berseragam Chelsea.

Chelsea berharap proses transfer bisa segera tuntas dalam waktu dekat.Pemain tersebut diharapkan bisa mengikuti latihan pra-musim dan ikut dalam tur ke China dan Singapura pekan depan.

Kondisi berbeda terjadi pada Costa. Antonio Conte sudah mengatakan pemain tersebut tidak akan disertakan dalam rombongan ke Asia. Malah ia berharap Costa tidak kembali ke klub tersebut untuk mengikuti latihan pra-musim.

Costa tentu sedang berada dalam posisi sulit. Di satu sisi ia sudah tidak mendapat tempat di Chelsea, sementara di sisi lain belum ada klub baru yang bakal menjadi pelabuhan kariernya mulai musim depan. Salah satu klub yang santer dikaitkan dengan pemain yang kerapbertindak kontroversial itu adalah Atletico Madrid. Klub La Liga Spanyol itu digadang-gadang akan kembali menggunakan jasa Costa.Namun demikian Costa tidak bisa langsung bermain seandainya Atletico meminangnya di musim panas ini. Pasalnya Los Colchoneros sedang menjalani sanksi embargo transfer dari FIFA hingga awal tahun depan. Dengan kata lain, baru pada bulan Januari nanti saat bursa transfer musim dingin dibuka Atletico baru diperkenankan untuk berbelanja.

Namun demikian Atletico, seperti kabar yang sempat beredar, bisa saja menggunakan jasa klub lain untuk sementara menampung Costa.Setidaknya pemain tersebut menjalani masa peminjaman selama separuh musim hingga sanksi FIFA berakhir. Klub Turki, Besiktas dikabarkan sedang tertarik menggunakan jasa Costa sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Kepergian Costa bakal memperjelas Chelsea butuh amunisi segar di lini depan. Selain Bakayako, The Blues juga disebut-sebut akan memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid. Namun proses mendapatkan Morata, yang juga sempat dikaitkan dengan Manchester United, tidak bakal mudah. Los Merengues mematok harga yang tinggi untuk pemain depan asal Spanyol itu. Madrid baru bisa melepas Morata bila ada yang menebusnya tidak kurang dari 80 juta poundsterling.

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu