web hit counter

Ditekuk PSM Makassar, Kubu Persela Sesalkan Keputusan Wasit

In Berita

PSM Makassar sukses memetik poin sempurna di pekan ke-17 Liga 1 2019. Bertindak sebagai tuan rumah, PSM sukses membungkam tamunya Persela Lamongan. Pertandingan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu, 1 September 2019 itu berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Sepasang gol PSM dicetak oleh sepakan penalti Amido Balde di menit ke-66 dan Wiljan Pluim di menit ke-81. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Rafinha di menit ke-29.

Tambahan tiga poin membuat perolehan poin PSM menjadi 23 dari 13 pertandingan. PSM tertinggal tiga poin dari Arema FC di posisi keempat. Sementara itu Persela gagal memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara. Persela tertahan di zona degradasi, dengan tabungan total 15 poin dari 16 pertandingan. Menempati posisi ke-16, Persela kalah selisih gol dari Barito Putra di posisi aman.

Kedua tim, PSM dan Persela menurunkan formasi terbaik di laga ini. Pertandingan berjalan menarik sejak menit awal. Kedua tim silih berganti mengancam gawang lawan. Para pendukung tuan rumah sempat terdiam di pertengahan babak pertama, setelah Rafinha sukses menggetarkan gawang PSM. Persela sukses mempertahankan keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan. Upaya mereka sempat terkendala oleh rapatnya barisan pertahanan tim tamu. PSM baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-66 dan berbalik unggul jelang bubaran.

Pelatih PSM,  Darije Kalezic mengakui timnya cukup kesulitan terutama di paruh pertama. Kurangnya koordinasi antar lini dinilai sebagai sebab.

“Sebenarnya Rapahel adalah pemain yang penting untuk kami pada babak pertama tetapi kami tidak bisa menggapai dia dalam pertandingan itu,” beber Darije.

Lebih lanjut pelatih asing itu mengatakan koordinasi antar pemain baru Raphael Maitimo di lini tengah bersama Hashim Kipuw berjalan tak sesuai harapan. “Rafael lebih terlibat dalam permainan dan itulah yang kami mau. Dialah pemain kunci bagi kami pada babak kedua untuk meraih tiga poin dalam pertandingan ini,” sambungnya.

sementara itu kubu Persela melalui sang pelatih, Nilmaizar cukup menyesalkan dengan keputusan wasit di pertandingan itu.

“Jadi, pertanyaan ini memberikan porsi jawab oleh wasit itu sendiri seharusnya ada konferensi pres wasit sehingga dia menjelaskan pertanyaan dari wartawan. Hasil tidak bisa diubah, tetapi cara berpikir wasit hari ini itu yang saya pertanyakan,” beber Nilmaizar.

Susunan pemain PSM Makassar versus Persela Lamongan:

PSM Makassar (5-3-2): 20-Rivky Mokodompit; 28-Abdul Rahman (29-Firza Andika 80′), 15-Hasim Kipuw (24-Muhammad Rizky Eka Pratama 46′), 32-Beny Wahyudi, 14-Asnawi Mangkualam, 2-Aaron Evans; 50-Raphael Maitimo, 17-Rasyid Bakri, 80-Wiljan Pluim; 11-Rahmat, 90-Amido Balde.

Pelatih: Darije Kalezic

Persela Lamongan (3-4-3): 33-Dwi Kuswanto; 30-Eky Febrianto (3-Samsul Arifin 63′), 28-Arif Satria, 5-Mawouna Amevor; 13-Lucky Wahyu Permana, 27-Sugeng Efendi, 8-Kei Hirose, 26-Rafael Gomes de Oliveira; 14-Ahmad Birrul Walidain, 10-Alex dos Santos, 99-Delvin Rumbino (18-Hambali Tolib 86′).

Pelatih: NilMaizar

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu