web hit counter

Ditekuk Thailand di Semi Final, Timnas U-15 Indonesia Pastikan Gagal Pertahankan Piala AFF U-15

In Berita

Asa tim nasional U-15 Indonesia untuk melangkah ke partai puncak Piala AFF U-15 2019 kandas. Langkah skuad Garuda Muda dihentikan timnas U-15 Thailand di babak semi final. Pada pertandingan yang digelar di Chonburi Campus Stadium, Thailand pada Rabu, 7 Agustus 2019 petang WIB, tim besutan Bima Sakti takluk dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah diborong oleh Niphitphon Wongpanya pada menit ke-52 dan 70. Kemenangan ini lebih dari cukup bagi Thailand untuk melangkah ke partai final. Di laga pamungkas, mereka akan menghadapi Malaysia yang menghentikan langkah Vietnam dengan skor 3-1.

Thailand akan menghadapi Vietnam di partai final. Sementara itu Indonesia akan berduel dengan Vietnam untuk memperebutkan posisi ketiga. Dua pertandingan itu akan digelar pada hari yang sama yakn iJumat, 9 Agustus 2019 nanti.

Bagi Thailand, kemenangan atas Indonesia ini sekaligus balasan atas kekalahan yang mereka derita di ajang yang sama tahun lalu di Sidoarjo, Jawa Timur. Saat itu Indonesia menang melalui drama adu penalti setelah di waktu normal bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kekalahan ini tentu mendatangkan kesedihan di kubu Indonesia. Namun demikian pelatih Indonesia, Bima Sakti meminta mereka untuk tidak larut dalam kesedihan tersebut. Ia menegaskan kegagalan itu bukan akhir dari segalanya.

“Saya rasa ini bukan akhir dari perjalanan kami. Ini awal dari perjalanan kami,” beber Bima.

Lebih lanjut, Bima meminta anak asuhnya untuk segera bangkit dan tidak bersedih. Mantan pemain timnas Indonesia itu pun mengapresiasi kinerja maksimal yang telah ditunjukkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan .

“Saya tekankan kepada pemain, mereka harus segera bangkit. Jangan meratapi kekalalahan. Jangan ada yang nangis. Mereka telah berjuang maksimal,” sambung Bima.

Bima juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada timnas Indonesia.

“Saya juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung,” pungkas Bima.

Susunan pemain timnas U-15 Indonesia versus timnas U-15 Thailand:

Indonesia: 23-I Made Putra Kaicen; 2-Alfin Farhan Lestaluhu, 4-Kadek Arel Priyatna, 7-Mochamad Faizal Shaifullah, 9-Wahyu Agong Drajat Mulyono, 10-Marselino Ferdinan, 11-Ruy Arianto, 13-Marcell Januar Putra, 14-Alexandro Felix Kamuru, 15-Dimas Juliono Pamungkas, 21-Valeroen

Pelatih: Bima Sakti

Thailand: 23-Kasidej Rungkitwattananukul; 4-Theekawin Chansri, 5-Chonnapat Buaphan, 6-Sittha Boontha, 10-Kakanan Khamyok, 11-Niphitphon Wongpanya, 12-Phakphum Kungkongmee, 14-Kasidit Kalasin, 16-Thanawat Saipetch, 21-Pornsawan Sankla, 22-Anucha Somonwat

Pelatih: Salvador Valero Garcia

 

You may also read!

Permainan yang menghasilkan uang

Permainan Bola SBOBET yang menghasilkan uang

Kali ini berita bola pro akan membawakan berita yang sangat di nantikan oleh para kaum remaja, siapa yang tidak

Read More...

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu