web hit counter

Donnarumma Tandatangani Kontrak Baru Bersama Milan

In Berita

AC Milan sudah bisa bernapas lega. Salah satu aset berharga Gianluigi Donnarumma telah membubuhkan tanda tangan di atas kontrak baru yang disodorkan Rossoneri. Seturut kontrak baru yang disepakati kedua pihak, masa bakti Donnarumma diperpanjang hingga 2021 nanti. Kiper berusia 18 tahun itu telah terikat kontrak  berdurasi empat tahun, sehingga segala desas desus yang mengaitkan pemain tersebut dengan klub-klub lain gugur dengan sendirinya.

Masa depan kiper masa depan Italia itu di San Siro sempat diragukan setelah negosiasi di antara kedua pihak tak kunjung mencapai kata sepakat. Donnarumma sempat dikabarkan menola tawaran untuk memperpanjang kontrak dan sang agen Mino Raiola disebut-sebut turut bermain untuk membawa kliennya ke luar dari Italia. Ia pernah digosipkan akan hengkang dari Italia menjemput tawaran menggiurkan dari para raksasa dari sejumlah liga top Eropa, di antaranya Barcelona, Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Menyusul penandatanganan kontrak baru ini Donnarumma pun akan mendapatkan perlakuan tak kalah istimewa.  Ia akan menjadi salah satu kiper dengan bayaran tertinggi di Italia yakni mencapai 6 juta euro per tahun. Kabarnya bayaran yang diterima Donnarumma lebih tinggi dari yang diperoleh kiper nomor satu Italia sekaligus idolanya, Gianluigi Buffon. Demi mengamankan aset pentingnya itu, Milan pun langsung mematok nilai tinggi untuk Donnarumma. Dalam klausul pelepasan tertera angka 75 juta euro. Artinya hanya klub yang mampu menebus Donnarumma dengan angka fantastis tersebut bisa sesewaktu membawanya keluar dari San Siro.

Dengan tanpa berpindah ke klub besar sekalipun masa depan Donnarumma tetap cerah. Ia akan menjadi salah satu andalan pelatih Vincenzo Montella untuk mengarungi musim kompetisi mendatang. Bukan baru kali ini Donnarumma menjadi orang penting bagi AC Milan. Sejak debut di Serie A di usianya yang ke-16 tahun, Donnarumma selalu menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar gawang Milan.  Donnarumma mengakhiri musim 2016/2017 dengan rekor sempurna, tak tergantikan di 38 pertandingan Serie A.

Bertahannnya Donnarumma membuat Milan makin solid musim depan. Kiper timnas Italia U-21 itu akan berpadu  dengan beberapa pemain lama dan sejumlah amunisi baru yang belum lama ini didatangkan. Dengan sokongan finansial dari konsorsium China sebagai pemilik baru, Milan bisa berbelanja banyak. Milan pun menapatkan beberapa pemain baru dengan kualitas mumpuni untuk mengisi sejumlah pos. Mereka adalah Andrea Conti, Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva dan Fabio Borini di lini depan.

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu