web hit counter

Douglas Costa Merapat ke Juventus

In Berita

Juventus mendapat amunisi baru. La Vecchia Signora baru saja mengikat Douglas Costa, gelandang lincah yang dua tahun terakhir membela Bayern Muenchen. Segala proses perpindahan berjalan lancar hingga berujung tes medis yang tak menemui kendala berarti. Winger asal Brasil itu akan menjalani masa peminjaman selama semusim di Turin dengan biaya tak kurang dari 6 juta euro. Seandainya sukses di musim perdananya di Italia, Nyonya Tua berpeluang untuk mempermanenkannya di musim berikutnya.Namun untuk memiliki Costa secara penuh, Juve harus membayar tak kurang dari 40 juta euro.

Kedatangan Costa ke Italia cukup istimewa. Pemain tersebut dijemput oleh petinggi klub, Giuseppe Marotta yang sudah lebih dulu berada di Jerman sebelum pengumuman resmi.

Kepergian Costa tidak lepas dari kedatangan James Rodriguez ke Allianz Arena. Pemain internasional Kolombia itu direkrut Die Roten menyusul musim mengecewakan di La Liga Spanyol. Di bawah kendali pelatih Zinedine Zidane, James kurang mendapat tempat utama sehingga kesabarannya di Santiago Bernabeu sudah mencapai titik puncak.

Perekrutan Costa berjalan tanpa hambatan sehingga tidak memakan banyak waktu. Para penggemar Nyonya Tua mendapatkan kabar secara utuh tentang proses perpindahan melalui jejaring sosial.

Kepergian Costa memang sudah diniatkan FC Hollywood. Beberpa pekan sebelumnya kubu Muenchen sudah memberikan lampu hijau terkait mantan pemain Shakhtar Donetsk itu. Presiden Muenchen Uli Hoeness mengaku siap melepas pemain berusia 26 tahun itu bila proposal yang diajukan Juventus sesuai harapan. “Jika seseorang membayar jumlah yang diminta direktur olahraga kami, Karl-Heinz Rummenigge, Douglas Costa akan berganti klub,” tandas Uli Hoeness.

Pada pertengahan Juni lalu pihak Bianconeri melakukan pendekatan dengan agen pemain asal Brasil itu. Saat itu juve dikabarkan mengajukan proposal sebesar 40 juta euro atau tak kurang dari rp 607 miliar. Namun Muenchen menolaknya. Menurut media-media Jerman, Muenchen mematok harga tak kurang dari 50 juta euro atau setara Rp 759 miliar. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari modal yang dikeluarkan Muenchen saat merekrut Costa dari Shakhtar Donetsk pada 1 Juli 2015. Saat itu Muenchen hanya mengeluarkan tak kurang dari 30 juta euro Rp 455 miliar. Namun entah mengapa Costa akhirnya hanya diizinkan untuk menjalani masa peminjaman selama satu musim. Dalam kesepakatan tersurat kemungkinan dipermanen dengan harga yang tak jauh berbeda dengan proposal awal yang disodorkan Juventus.

Terlepas dari itu kehadiran Costa bakal mempertebal kekuatan lini tengah Juventus. Pelatih Massimiliano Allegri memiliki opsi untuk menambah daya gedor dengan memanfaatkan kecepatan dan kelincahan Costa yang siap merangsek dari sisi sayap.

 

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu