web hit counter

Dua Gol David Silva Menangkan Manchester City Atas Stoke City

In Berita

Manchester City memetik kemenangan di pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Bertandang Ke Stadion Britannia, kandang Stoke City, Senin (12/03/2018) atau Selasa dini hari WIB, Manchester Biru memetik kemenangan dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan City dicetak oleh David Silva masing-masing di menit ke-10 dan 50.

Kemenangan ini memantapkan posisi armada Pep Guardiola di puncak tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris. City kini mengemas 81 poin dari 30 pertandingan yang telah dijalani. The Citizen unggul jauh, 16 angka dari Manchester United yang menempati peringkat kedua.

Guardiola menurunkan amunisi terbaik di pertandingan ini, kecuali sang striker, Sergio Aguero. Hal ini dibuktikan sepanjang pertandingan dengan menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola tim tamu mencapai 76 persen. Selain itu City memiliki 17 kesempatan mencetak gol dengan enam dari antaranya mengenai sasaran. Sementara tuan rumah hanya memiliki tiga kesempatan melepaskan tembakan ke gawang City. Sayang dari tiga peluang itu tak ada satu pun tendangan yang mengenai sasaran.

Gol pertama Manchester City saat laga baru berjalan sepuluh menit. Berawal dari umpan terukur Raheem Sterling, Silva dengan jeli menyontekkan bola di antara dua pemain belakang Stoke City. Jack Butland yang berada di bawah mistar gawang tuan rumah tak mampu membendung laju bola ke dalam gawangnya.

Meski menguasai pertandingan, City gagal menambah gol di babak pertama. Di awal babak kedua tim tamu langsung intens menyerang. Butland pun harus  memungut bola dari dalam gawangnya di babak kedua. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang menjadi pelayan. Kerja sama satu dua dengan pemain internasional Brasil itu berhasil dikonversi Silva menjadi gol. Keunggulan dua gol the Citizen bertahan hingga wasit Jonathan Moss meniup peluit panjang tanda laga usai.

Kemenangan ini semakin mendekatkan City dengan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Sergio Aguero dan kawan-kawan hanya butuh beberapa kemenanangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Susunan Pemain Stoke City Versus Manchester City:

Stoke City: 1-Jack Butland, 15-Bruno Martins Indi, 21-Konstantinos Stafylidis, 6-Kurt Zouma, 2- Moritz Bauer, 20-Geoff Cameron (32-Ramadan Shobhi 88′), 4-Joe Allen, 27-Badou N’Diaye, 22-Xherdan Shaqiri, 10-Eric Choupo-Moting, 11-Jese Rodriguez (25-Peter Crouch 63′)

Pelatih: Paul Lambert

Manchester City: 31-Ederson Moraes, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 2-Kyle Walker, 35-Oleksandr Zinchenko, 25-Fernadinho, 21-David Silva, 17-Kevin De Bruyne, 7-Raheem Sterling (20-Bernardo Silva 85′), 19-Leroy Sane, 33-Gabriel Jesus (8-Ilkay Guendogan 90+1′)

Pelatih: Pep Guardiola

 

 

 

You may also read!

Mourinho Tak Rela Chelsea Juara Piala FA

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tak terima timnya kalah dari Chelsea di final Piala FA. Meski mendominasi pertandingan, Setan

Read More...

Penalti Hazard ke Gawang Manchester United Antar Chelsea Juara Piala FA

Chelsea akhirnya keluar sebagai jawara Piala FA musim ini. The Blues menguburkan harapan Manchester United untuk meraih satu-satunya gelar

Read More...

Jadwal Pertandingan Awal Pekan Depan: Laga Pamungkas Barcelona

Pekan depan akan menjadi penghabisan bagi kompetisi-kompetisi di benua Eropa. Para kontestan akan melakoni laga pamungkas di musim ini.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu