web hit counter

Dua Gol Odemwingie Benamkan Persib di Kandang Madura United

In Barcelona

Persib Bandung gagal mendulang poin saat bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, kandang Madura United di pekan ke-13 Gojek Traveloka Liga I, Minggu (09/07/2017) malam WIB. Armada Maung Bandung harus menerima kenyataan pahit dibekuk dengan skor 1-3. Hasil ini cukup mengecewakan Persib mengingat Atep dan kolega menguasai jalannya pertandingan. Namun statistik menunjukkan Persib kurang memanfaatkan momentum untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya. Persib hanya sanggup melepaskan satu tembakan yang mengenai sasaran dari enam kesempatan.

Situasi berbanding terbalik dengan Madura United. Tuan rumah bermain lebih efektif dengan melepaskan total sembilan percobaan dengan lima dari antaranya mengenai sasaran. Kemenangan Laskar Sape Kerrap tidak lepas dari kontribusi dua gol striker Peter Odemwingie, serta satu gol lainnya dilesatkan oleh Greg Nwokolo. Sementara Persib sempat mencuri gol melalui sepakan keras Raphael Maitimo.

Tambahan tiga poin Madura United naik ke posisi kedua, menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen sementara. Kedua tim hanya terpaut satu angka dari total 26 poin yang diraih PSM Makassar. Sementara Persib kian terpuruk di papan bawah. Skuad Djadjang Nurdjaman kini terdampar di posisi ke-11 dengan total 19 poin.

Persib langsung menekan sejak menit awal. Namun tim tamu bermain kurang efektif sehingga minim peluang berbahaya. Persib hampir saja mencetak gol di babak pertama andai saja gol Maitimo tak dianulir wasit karena sudah terjebak posisi offside. Sementara tuan rumah melalui serangan balik cepat kerap merepotkan Persib.

Petaka bagi Persib terjadi di menit ke-21. Pergerakan Greg Nwokolo di kotak penalti Persib dihentikan oleh Dedi Kusnandar secara tak pantas, untuk mengatakan melakukan pelanggaran. Hadiah penalti yang diberikan wasit berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Peter Odemwingie.

Situasi tak berbeda jauh terjadi di babak kedua. Alih-alih mengejar ketertinggalan gawang I Made Wirawan pun kembali bobol. Odemwingie kembali menjadi mimpi buruk dengan mencetak gol kedua di menit ke-66. Gol tersebut terjadi setelah ia memanfaatkan dengan baik umpan tarik Greg usai melakukan akselerasi dari tengah lapangan.

Persib sukses memasukan bola ke gawang Madura United di pertengahan babak kedua, namun lagi-lagi wasit Kusni menganulir gol yang diciptakan Michael Essien. Baru di menit ke-82 sepakan keras Maitimo dari luar kotak penalti tidak dapat dibendung Hery Prasetyo yang berada di bawah mistar gawang tuan rumah. Sayang dua menit sebelum bubaran Greg Nwokolo memperlebar jarak sekaligus menegaskan keunggulan Madura United.

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu