web hit counter

Dua Gol Penalti Pogba Menangkan Manchester United Atas West Ham

In Berita

Manchester United meraih hasil positif dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Pada pertandingan yang digelar di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu, 13 April 2019 malam WIB, Setan Merah sukses membungkam tamunya West Ham United. The Red Devils menang dengan skor 2-1. Sepasang gol tuan rumah diborong oleh Paul Pogba dari titik penalti di menit ke-19 dan 80. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Felipe Anderson di menit ke-49.

Kemenangan ini sangat berarti bagi United. Tambahan tiga poin mengubah posisi mereka dari semula di posisi keenam kini naik satu tangga ke posisi kelima. United kini mengemas total 64 poin dari 33 laga yang telah dijalani, unggul satu poin dari Arsenal yang baru menjalani laga ke-32. Selain itu, United kini hanya tertinggal dua angka dari Chelsea di peringkat keempat.

Kekalahan ini membuat West Ham tak beranjak dari posisi ke-11. Tim berjuluk The Hammers itu baru mengemas total 42 poin dari 34 laga yang telah dijalani. Mereka tertinggal empat poin dari Watford di posisi ke-10. Namun demikian Watford baru bertanding sebanyak 32 kali atau dua pertandingan lebih sedikit.

Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Paul Pogba dan kawan-kawan bermain lepas dan percaya diri. Buktinya sejak menit awal mereka sudah langsung menekan pertahanan tim tamu. Namun demikian para pendukung tuan rumah harus menanti selama 17 menit untuk melihat timnya memecah kebuntuan.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Robert Snodgrass kepada Juan Mata di kotak penalti, wasit kemudian menunjuk titik putih. Pogba yang dipercaya menjadi algojo tak membuang kesempatan untuk membobol gawang West Ham yang dijaga Lukasz Fabianski. Tuan rumah berhasil menjaga keunggulan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua tim tamu membuat kejutan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Felipe Anderson. Gol ini berawal dari pergerakan Manuel Lanzini dari sisi kiri pertahanan United yang berlanjut dengan umpan silang terukur yang disambut dengan baik oleh Anderson untuk membobol gawang tuan rumah yang dijaga David De Gea.

Skor imbang membuat pertandingan semakin menarik. Namun demikian tuan rumah mendapat kesempatan untuk memimpin di penghujung pertandingan. Tepat 10 menit sebelum bubaran Pogba kembali menggetarkan gawang tim tamu melalui eksekusi penalti. Penalti kali ini diberikan setelah Anthony Martial dijatuhkan Ryan Fredericks di area terlarang. Gol Pogba sekaligus memastikan kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain Manchester United versus West Ham:

Manchester United (4-3-3): 1-David de Gea; 20-Diogo Dalot, 4-Phil Jones,12- Chris Smalling, 5-Marcos Rojo (15-Andreas Pereira 75′); 17-Fred, 6-Paul Pogba, 8-Juan Mata (10-Marcus Rashford 57′); 14-Jesse Lingard, 11-Anthony Martial, 9-Romelu Lukaku (54-Mason Greenwood 76′)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

West Ham United (4-5-1): 1-Lukasz Fabianski; 5-Pablo Zabaleta (24-Ryan Federicks 76′); 21-Angelo Ogbonna, 4-Fabian Balbuena, 26-Arthur Masuaku; 11-Robert Snodgrass; 41-Declan Rice, 16-Mark Noble, 10-Manuel Lanzini (45-Grady Diangana 62′); 8-Felipe Anderson, 17-Chiharito (30-Michail Antonio 73′)

Pelatih: Manuel Pellegrini

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu