web hit counter

Dua Gol Rashford Menangkan Manchester United Atas Liverpool

In Berita

Marcus Rashford menunjukkan kelasnya sebagai bintang masa depan. Pemain muda asal Inggris itu mencetak dua gol yang mengantar Manchester United mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Bermain di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (10/03/2018), Rashford mencetak dwigol itu masing-masing di menit ke-14 dan 24. Sementara itu gol semata wayang tim tamu lahir dari gol bunuh diri yang dilakukan Eric Bailly di menit ke-66.

Secara keseluruhan United berada dalam tekanan Liverpool. Tim tamu bermain lebih agresif dan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan United. Namun tuan rumah bermain taktis dengan pertahanan yang rapat. Selain itu tim yang dilatih Jose Mourinho ini mampu memaksimalkan peluang untuk mencetak gol.

Berbeda dengan United, Liverpool memiliki peluang lebih banyak. Namun tim tamu tak mampu mengkonversi peluang demi peluang itu menjadi gol kecuali melalui gol bunuh diri bek Eric Bailly.

Gol pertama Rashford terjadi berkat penempatan diri yang jeli serta kecermatan melepaskan tembakan. Rashford melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Loris Karius yang berada di bawah mistar gawang Liverpool.

Pemain yang sama kembali menjadi mimpi buruk bagi tim tamu. Sepuluh menit kemudian, Rashford kembali memaksa Karius memungut bola dari dalam gawangnya. Berawal dari sepakan keras Juan Mata, bola sempat berbelok arah karena mengenai pemain belakang Liverpool. Mendapat bola muntah, Rashford langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Karius tak mampu menggagalkan peluang tersebut karena dirinya berada dalam posisi yang kurang tepat.

Liverpool yang mendominasi pertandingan di babak pertama tak juga mampu menggetarkan gawang United yang dijaga David De Gea. Penguasaan bola mencapai 64 persen tidak berbanding lurus dengan gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua Liverpool semakin meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan armada Jurgen Klopp. Sementara itu tuan rumah yang berada dalam tekanan memilih bertahan. United hanya memiliki satu tembakan di babak kedua, itu pun tak mengenai sasaran.

Sementara tim tamu mampu melepaskan tujuh tembakan. Sayang tak ada satu tembakan yang mengenai sasaran. Satu-satunya gol tim tamu baru bisa tercipta di menit ke-66. Berawal dari sepakan pemain Liverpool, Bailly salah mengantisipasi bola yang akhirnya mengarah ke gawang sendiri tanpa bisa digagalkan De Gea. Hingga wasit Craig Pawson meniup peluit panjang Liverpool tak mampu menyamakan kedudukan.

Tambahan tiga poin membuat United semakin mantap di peringkat kedua dengan raihan total 65 poin. Manchester Merah kini unggul lima poin atas Liverpool di peringkat ketiga.

Susunan Pemain Manchester United versus Liverpool:

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young; 31-Nemanja Matic, 39-Scott McTominay; 8-Juan Mata (14-Jesse Lingard, 89), 7-Alexis Sanchez, 19-Marcus Rashford (27-Marouane Fellaini, 70′); 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Liverpool: 1-Loris Karius; 66-Trent Alexander-Arnold (5-Giorginio Wijnaldum, 80′), 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson (29-Dominic Solanke, 84′); 21-Alex Oxlade-Chamberlain (20-Adam Lallana, 62′), 23-Emre Can, 7-James Milner; 19-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino

Pelatih: Juergen Klopp

 

You may also read!

Jelang Putaran Final, Berikut Jadwal Lengkap Piala Asia U-19 2018

Dalam hitungan hari Piala Asia U-19 2018 akan dimulai. Sebanyak 16 negara terpilih akan ambil bagian dalam kejuaraan yang

Read More...

Eden Hazard Ingin Hijrah ke Real Madrid

Rupanya rumor terkait masa depan Eden Hazard masih terus dibicarakan. Pemain internasional Belgia itu masih terikat kontrak bersama Chelsea

Read More...

Jadi Pahlawan Kemenangan, Pemain Senior Persija Ini Banjir Pujian

Rudi Widodo tampil sebagai pahlawan kemenangan Persija di pekan ke-24 Liga 1 2018 saat menghadapi Perseru Serui di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu