web hit counter

Empat Gol ke Gawang Lithuania, Ronaldo Sudah Cetak Gol ke 40 Negara Berbeda

In Berita

Usia bukan halangan bagi Cristiano Ronaldo untuk terus berprestasi. Pemain Juventus itu baru saja mengundang decak kagum saat mencetak empat gol untuk membantu negaranya Portugal mencatatkan kemenangan telak atas Lithuania dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 pada Selasa, 10 September 2019 lalu.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu mencetak empat dari lima gol Portugal. Bagi Ronaldo tambahan empat gol ini membuat koleksi gol internasionalnya kini menjadi 93 gol. Ronaldo pun menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah Portugal.

Selain itu Ronaldo semakin mendekati jumlah gol Ali Daei, legenda sepak bola Iran yang kini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di level internasional dengan 109 gol. Jumlah gol Ronaldo pun semakin menjauh dari kejaran bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi.

Kiprah Ronaldo pun menuai decak kagum. Salah satunya dari pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos. Menurut Santos, Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia saat ini.

Selain itu Santos mengatakan Ronaldo pun sudah menjadi idola bagi banyak orang di seluruh dunia. Hal ini diakui berdasarkan pengalaman nyata yang ditemuinya.

“Kami terbang ke Paris di laga pertama saya dan hotel di sana terletak persis di sisi jalan. Ratusan orang berada di sana,” beber Santos.

Lebih lanjut Santos mengatakan mencetak gol sudah menjadi biasa bagi Ronaldo. Justru terasa aneh bila mantan pemain Sporting Lisbon tersebut tidak bisa menjaringkan bola ke gawang lawan.

“Menjadi hal yang aneh ketika dia tidak mencetak gol. Mereka mengatakan itu adalah akhir dari Ronaldo. Bukan itu, Anda harus berhati-hati karena tidak akan pernah berhenti,” tegas Santos.

Lithuania bukan negara pertama yang menjadi korban ketajaman Ronaldo. Tercatat Ronaldo sudah mencetak gol ke gawang 40 negara berbeda. Selain Lithuania, negara-negara yang sudah pernah menjadi korban adalah Spanyol, Belgia, Selandia Baru, Rusia, Wales, Latvia, Mesir, Kroasia, hingga Argentina.

Negara lain yang gawangnya juga pernah dibobol Ronaldo adalah Kroasia, Ghana, Maroko, Ekuador, Islandia, Arab Saudi, dan Andorra.

Berikut daftar 40 negara korban ketajaman Ronaldo:

Serbia

Bosnia dan Herzegovina

Selandia Baru

Spanyol

Belgia

Rusia

Kazakhstan

Wales

Latvia

Siprus

Azerbaijan

Denmark

Yunani

Swedia

Argentina

Polandia

Republik Ceska

Panama

Iran

Finlandia

Kroasia

Ghana

Maroko

Ekuador

Islandia

Arab Saudi

Andorra

Luksemburg

Mesir

Hungaria

Irlandia Utara

Belanda

Estonia

Swiss

Kamerun

Kepulauan Faroe

Armenia

Slovakia

Korea Utara

Lithuania

 

 

 

You may also read!

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Jadwal AC Milan Kontra Hellas Verona di Pekan Ketiga Serie A Italia

Pertandingan lanjutan pekan ketiga Serie A masih terus berlanjut. Pada Senin, 16 September 2019 dini hari WIB giliran AC

Read More...

Prediksi Wolves Kontra Chelsea di Pekan Kelima Liga Inggris: Tantangan Lampard di Tengah Badai Cedera

Chelsea akan melakoni laga tandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. The Blues akan melawat ke markas Wolverhampton Wanderers

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu