web hit counter

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

In Berita

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion Arena do Gremio, Brasil, pada Minggu, 23 Juni 2019 atau Senin dini hari WIB, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses mengalahkan wakil Asia, Qatar dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Argentina. Tambahan tiga poin mendongkrak posisi mereka dari posisi juru kunci ke urutan kedua. Argentina pun lolos ke babak delapan besar dengan status runner-up grup, di belakang Kolombia.

Dua gol Argentina di laga ini dicetak oleh Lautaro Martinez di menit keempat dan Sergio Aguero di menit ke-87. Sementara itu Messi tampil kurang meyakinkan dengan tak mampu mencatatkan namanya di papan skor. Usai pertandingan, Messi pun angkat bicara.

Menurut bintang Barcelona itu, ia tak ambil pusing tidak ikut mencetak gol. Baginya yang terpenting adalah timnya bisa memenangi pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya.

“Kami memainkan sebuah pertandingan yang bagus dan kami menang, dan itulah yang penting,” beber Messi.

Lebih lanjut ia mengatakan laga tersebut sangat berarti bagi mereka. Selain mengantar mereka ke babak delapan besar, kemenangan ini sekaligus mengembalikan semangat dan kepercayaan diri mereka setelah menjalani dua laga awal yang kurang meyakinkan.

“Kami perlu pertandingan seperti ini untuk mendapatkan kepercayaan diri dan ketenangan. Seiring kami bertanding lebih banyak tim berkembang di setiap laga dan laga tersebut bagus untuk hal itu,” sambung pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu.

Argentina menguasai jalannya pertandingan kontra Qatar. La Albiceleste pun memiliki peluang lebih banyak dengan delapan percobaan yang mengenai sasaran dari total 19 tembakan. Situasi ini berbanding terbalik dengan Qatar yang hanya mampu melepaskan satu sepakan tepat sasaran.

Lautaro Martinez yang berkontribusi satu gol di laga itu pun mengungkapkan faktor kemenangan timnya di laga itu. Menurut pemain depan Inter Milan itu kunci kemenangan timnya di pertandingan itu adalah ketenangan, terutama setelah mencetak gol pertama.

“Ketika kami mencetak gol pertama, kami cuma perlu menjaga ketenangan sampai akhir dan kami lolos. Kami menghadapi tim yang bagus, kami tak boleh mengacau,” beber Lautaro.

Selanjutnya Argentina akan menghadapi Venezuela di babak perempat final. Venezuela lolos dengan status runner-up Grup A, di belakang Brasil yang menjadi juara grup. Lautaro menegaskan timnya akan terus fokus untuk memenangi laga selanjutnya.

“Sekarang kami perlu terus fokus dan memenangi laga berikutnya, agar terus melaju,” tegasnya.

 

You may also read!

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019

  Sebanyak dua pertandingan lanjutan Liga 1 2019 akan digelar pada Rabu, 17 Juli 2019. Tuan rumah PSS Selaman

Read More...

Prediksi Tunisia Kontra Nigeria di Perebutan Tempat Ketiga Piala Afrika 2019

Nigeria dan Tunisia akan berhadapan di perebutan tempat ketiga di Piala Afrika 2019. Laga antara kedua tim akan digelar

Read More...

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 Pekan Ini

Liga 1 2019 akan menghadirkan sejumlah laga menarik pada Rabu, 17 Juli 2019. PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu