web hit counter

Gol Dybala di Kandang Tottenham Loloskan Juventus ke Perempat Final Liga Champions

In Berita

Juventus akhirnya menyegel satu tempat di babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini usai memenangkan pertarungan sengit menghadapi Tottenham Hotspur. Setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama babak 16 besar di kandang sendiri, kali ini Nyonya Tua berhasil memetik kemenangan di markas Tottenham. Bermain di Stadion Wembley, Rabu (7/3/2018) atau Kamis dini hari WIB, Bianconeri unggul tipis dengan skor 2-1. Dengan demikian Juventus ke delapan besar dengan keunggulan agregat 4-3.

Paulo Dybala menjadi pahlawan di pertandingan ini. Golnya di menit ke-67 memastikan kelolosan timnya ke delapan besar. Sebelumnya Gonzalo Higuain membungkam pendukung tuan rumah di menit ke-64. Gol pemain asal Argentina itu sekaligus membuat skor imbang setelah sempat tertinggal sejak menit ke-39.

Tuan rumah lebih dulu memimpin setelah Son Heung-min menggetarkan gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. Kedua tim bermain atraktif sejak menit awal. Tuan rumah mendapat suntikan semangat dari para pendukung. Secara keseluruhan Spurs mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 51 persen. Selain itu Lilywhite juga memiliki peluang lebih banyak yakni 22 kesempatan dengan enam di antaranya mengenai sasaran. Sementara tim tamu memiliki sembilan kesempatan melepaskan tembakan namun hanya tiga yang mengenai target.

Tekanan yang diberikan Spurs sejak menit awal berbuah manis di menit ke-39. Berawal dari umpan terukur Kieran Tripper, Son Heung-Min melepaskan tembakan terukur yang tak mampu diantisipasi Buffon. Spurs ke ruang ganti dengan keunggulan satu gol.

Memasuki babak kedua giliran tim tamu yang mengambil inisiatif menyerang. Menit ke-64 pendukung tuan rumah terdiam setelah Higuain mengoyak gawang tuan rumah yang dijaga Hugo Lloris. Gol tersebut tercipta berkat kontribusi Stephan Lichtsteiner yang memberikan umpan silang dan disundul Sami Khedira sebelum diselesaikan Higuain.

Situasi kembali berubah beberapa menit berselang. Berawal dari umpan terobosan Higuain, Dybala yang berdiri bebas tanpa pengawalan para pemain Spurs langsung menuntaskan peluang emas tersebut menjadi gol. Tanpa kesulitan pemain muda Argentina itu menaklukkan Lloris melalui duel satu lawan satu.

Dalam keadaan tertinggal armada Mauricio Pochettino berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat usaha Harry Kane dan kawan-kawan tak juga berbuah gol hingga wasit Szymon Marciniak asal Polandia meniup peluit panjang tanda laga usai. Spurs pun harus merelakan tiket perempat final kepada Juventus.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Juventus:

Tottenham Hotspur (4-3-3): 1-Hugo Lloris; 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies, 2-Kieran Trippier; 15-Eric Dier (11-Erik Lamela 74′), 23-Christian Eriksen, 19-Mousa Dembele; 20-Dele Alli (18-Fernando Llorente 86′), 7-Son Heung-Min, 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 12-Alex Sandro, 4-Medhi Benatia (26-Stephan Lichtsteiner 61′); 14-Blaise Matuidi (22-Kwadwo Asamoah 60′), 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira; 11-Douglas Costa, 10-Paulo Dybala, 9-Gonzalo Higuain (27-Stefano Sturaro 83′)

Pelatih: Mauricio Pochettino

 

You may also read!

Dua Gol Sane, Man City Tutup Fase Grup Liga Champions dengan Sempurna

Manchester City berhasil mengakhiri fase grup Liga Champions dengan kemenangan. Manchester Biru memetik poin sempurna di laga pamungkas penyisihan

Read More...

Jadwal Leg Kedua Final Piala AFF 2018, Vietnam VS Malaysia

Dari pentas regional,  Vietnam dan Malaysia akan memainkan laga penentuan di leg kedua babak final Piala AFF. Setelah bermain

Read More...

Mengejutkan, Madrid Dipermalukan CSKA di Santiago Bernabeu

Real Madrid menelan pil pahit di laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu