web hit counter

Gol Ronaldo Dianulir, Juventus Takluk di Kandang AS Roma

In Berita

Juventus gagal memetik hasil maksimal di pekan ke-36 Serie A Italia. Melakoni laga tandang ke Stadion Olimpico, Minggu, 12 Mei 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Nyonya Tua takluk dari tuan rumah AS Roma dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Serigala Roma di laga ini dicetak oleh Alessandro Florenzi di menit ke-79 dan Edin Dzeko di menit ke-90+2. Kemenangan ini membuat perolehan poin Roma menjadi 62 dari 36 laga yang telah dijalani. Roma kalah selisih gol dari AC Milan dan masih harus berada di posisi keenam di tabel klasemen sementara. Kedua klub itu tertinggal tiga poin dari Atalanta di posisi keempat.

Meski kalah di laga ini perolehan poin Juventus tetap tak terkejar. Nyonya Tua kini mengemas total 89 poin dan sudah lebih awal mengklaim gelar juara.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menurunkan para pemain terbaik termasuk Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan. Juventus mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sekitar 58 persen.

Namun demikian penguasaan bola tidak menjadi jaminan bagi Juventus untuk mencetak gol. Juventus mendapat satu peluang emas di babak pertama melalui Paulo Dybala. Namun sepakan pemain asal Argentina di mulut gawang Roma itu berhasil dimentahkan Antonio Mirante. Roma juga sempat memberikan ancaman namun hingga babak pertama berakhir skor kaca mata tetap tak berubah.

Situasi berubah di babak kedua. Tuan rumah mampu mengendalikan permainan dan langsung menciptakan peluang sejak menit awal. Menit ke-79 para pendukung tuan rumah bersorak setelah Alessandro Florenzi sukses memperdaya Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Juventus.

Sebelum itu Juventus sempat mengoyak gawang tuan rumah melalui sepakan Cristiano Ronaldo. Namun wasit menganulir gol tersebut. Jelang bubaran tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia itu sukses menuntaskan umpan terukur Cengiz Under di mulut gawang Juventus.

Susunan pemain AS Roma versus Juventus:

AS Roma (4-3-3): 83-Antonio Mirante; 11-Aleksandar Kolarov, 20-Federico Fazio, 44-Kostas Manolas, 24-Alessandro Florenzi; 42-Steven Nzonzi, 7-Lorenzo Pellegrini (4-Bryan Cristante 67′), 22-Nicolo Zaniolo; 9-Edin Dzeko, 92-Stephan El Shaarawy, 34-Justin Kluivert (17-Cengiz Under 78′)

Pelatih: Claudio Ranieri

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 3-Giorgio Chiellini, 4-Martin Caceres, 2-Mattia De Sciglio (20-Joao Cancelo 85′), 37-Leonardo Spinazzola; 14-Blaise Matuidi (12-Alex Sandro 84′), 5-Miralem Pjanic (30-Rodrigo Bentancur 71′), 23-Emre Can; 16-Juan Cuadrado, 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

You may also read!

Antoine Griezmann Buka Peluang Pindah ke Manchester United

Griezmann Diisukan Gabung Barcelona, Begini Komentar Eks Timnas Brasil

Saat ini Antoine Griezmann santer dikaitkan dengan Barcelona. Hal ini menyusul keputusan sang pemain yang tidak ingin memperpanjang kontrak

Read More...

Segera Dimulai, Berikut Jadwal dan Pembagian Grup Piala Dunia U-20 2019

Piala Dunia U-20 2019 akan segera dimulai. Kick off turnamen ini akan dimulai pada Kamis, 23 Mei 2019 malam.

Read More...

Mantan Barcelona Ini Ingin Juara Liga Europa Bersama Chelsea

Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan di babak final Liga Europa musim ini. Pertandingan final akan digelar di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu