web hit counter

Gol Tunggal Aubameyang Menangkan Arsenal Atas Newcastle di Pekan Pertama Liga Primer Inggris

In Berita

Arsenal memetik kemenangan tipis di laga pertama mereka di musim baru Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Gunners sukses membungkam tuan rumah Newcastle United satu gol tanpa balas. Gol semata wayang kemenangan skuad Meriam London di St James Park, Minggu, 11 Agustus 2019 itu adalah Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-58.

Kemenagnan Arsenal ini patut disyukuri pasalnya mereka tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Sang pelatih, Unay Emery belum bisa memainkan sejumlah pemain penting sejak menit awal. Beberapa dari antaranya adalah David Luiz, Nicolas Pepe, Dani Ceballos, dan Gabriel Martinelli. Tidak hanya itu Mesut Ozil dan Kolasinac pun tidak dapat dimainkan di laga ini.

Meski begitu Arsenal mampu memberikan beberapa ancaman kepada tuan rumah sejak menit pertama. Aubameyang di lini depan yang didukung oleh Reiss Nelson, Joe Willock dan Henrik Mkhitaryan mampu memberikan sejumlah ancaman.

Sementara itu pelatih Newcastle, Steve Bruce, mengerahkan segenap amunisi yang dimiliki mulai dari Martin Dubravka di bawah mistar gawang hingga Joelinton dan Miguel Almiron di lini serang.

Arsenal yang mencatatkan penguasaan bola lebih dari 60 persen tidak mampu memecah kebuntuan sepanjang babak pertama. Gol yang ditunggu-tunggu para penggemar skuad Gudang Peluru baru terjadi di menit ke-58. Berawal dari umpan Maitland-Niles, Aubameyang sukses menggetarkan gawang tuan rumah.

Gol ini tidak membuat tempo pertandingan semakin meningkat. Laga cenderung berjalan lambat. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang skor tak juga berubah. Arsenal pun pulang dengan membawa poin sempurna.

Di laga selanjutnya Arsenal akan menghadapi Burnley pada akhir pekan nanti, tepatnya pada 17 Agustus 2019. Pelatih Arsenal, Unay Emery memastikan bisa menurunkan Ozil dan Kolasinac.

“Klub sedang mengurus situasi itu. Kami ingin bersama mereka secepat mungkin, dengan kewajaran dalam latihan dan kewajaran untuk siap bermain,” tandas Emery.

Ia pun menerangkan alasan belum bisa memainkan David Luiz di laga ini. “Saya menjelaskan bahwa situasinya berbeda. David Luiz melakukan pramusim dengan tim lain dan fisiknya sudah siap untuk bermain, tapi dia hanya berlatih dengan kami kemarin. Jadi saya pikir akan memberi kepercayaan untuk Sokratis dan Chambers,” lanjut mantan pelatih Paris-Saint Germain (PSG) itu.

Susunan pemain Newcastle United versus Arsenal:

Newcastle United (3-5-2) : 1-Martin Dubravka, 5-Fabian Schar, 6-Jamaal Lascelles, 3-Paul Dummett, 19-Javi Manquillo, 14-Isaac Hayden, 8-Jonjo Shelvey (15-Willems 54′), 36-Sean Longstaff (10-Saint-Maximin 67′), 11-Matt Ritchie, 24-Miguel Almiron, 9-Joelinton.

Pelatih : Steve Bruce

Arsenal (4-2-3-1) : 1-Leno, 15-Maitland-Niles, 21-Calum Chambers, 5-Sokratis P, 18-Nacho Monreal, 29-Guendozi, 34-Granit Xhaka, 7-Mkhitaryan (35-Gabriel Martinelli 84′), 28-Joe Willock (8-Dani Ceballos 64′), 24-Reiss Nelson (19-Nicolas Pepe 71′), 14-Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih : Unai Emery

 

You may also read!

Prediksi Southampton Vs Liverpool Akhir Pekan Ini: Usai Juara Piala Super Eropa, The Reds Dibayangi Kelelahan

Liga Primer Inggris akan memasuki pekan kedua. Salah satu pertandingan yang menarik ditonton adalah pertemuan antara tuan rumah Southampton

Read More...

Sepasang Gol Lilipaly ke Gawang PS Tira Antar Bali United ke Puncak Liga 1 2019

Bali United akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Hal ini dipastikan usai memetic kemenangan di peka

Read More...

Derbi Jawa Timur Berakhir dengan Kemenangan Telak Arema Atas Persebaya

Arema mencatatkan kemenangan meyakinkan di derbi Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya. Tampil di kandang sendiri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu