web hit counter

Gol Tunggal Guedes ke Gawang Belanda, Antar Portugal Juara UEFA Nations League 2019

In Berita

Tim nasional Belanda menorehkan sejarah di pentas UEFA Nations League. Negara tersebut menjadi yang pertama yang menjuarai turnamen baru gagasan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tersebut. Portugal menjadi juara setelah menaklukkan Belanda di partai puncak. Laga yang digelar di Estadion do Dragao, Porto, Minggu, 9 Juni 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB berakhir dengan kemenangan Portugal dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Portugal di laga itu dicetak oleh Goncalo Guedes di menit ke-60.

Portugal diuntungkan di laga ini karena mereka tampil di hadapan pendukung sendiri. Tak heran Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil memanfaatkan keunggulan tersebut untuk tampil lepas dan penuh percaya diri. Portugal pun mampu menguasai jalannya pertandingan terutama di babak pertama.

Sementara itu Belanda yang tampil dengan skuad terbaik harus bekerja keras untuk menahan gempuran Ronaldo dan kawan-kawan. Beberapa kali Jasper Cillessen yang mengawal gawang Der Oranje harus berjibaku untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Meski menguasai jalannya pertandingan Portugal gagal memanfaatkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Situasi tak jauh berbeda di babak kedua. Portugal tetap mampu mendikte permainan, namun Belanda beberapa kali mencoba melancarkan serangan namun selalu kandas.

Para pendukung Portugal akhirnya bersorak di menit ke-60. Berawal dari umpan terukur Bernardo Silva, Goncalo Guedes sukses membobol gawang Cillessen. Gol ini memacu semangat Portugal untuk menambah gol.

Sementara itu Belanda mencoba bangkit dari ketertinggalan. Tim besutan pelatih Ronald Koeman menciptakan beberapa peluang salah satunya melalui tandukan Memphis Depay. Namun percobaan Depay masih menemui jalan buntu karena sukses digagalkan kiper tuan rumah, Rui Patricio.

Belanda berusaha memanfaatkan sisa waktu untuk mencetak gol balasan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai usaha mereka tak berbuah manis. Belanda pun harus rela trofi UEFA Nations League bertahan di Portugal.

Susunan pemain Portugal versus Belanda:

Portugal: 1-Rui Patricio; 6-Jose Fonte, 5-Raphael Guerreiro, 20-Nelson Semedo, 4-Ruben Dias; 14-William Carvalho (Ruben Neves 90′), 13-Danilo, 16-Bruno Fernandes (Joao Moutinho 81′); 10-Bernardo Silva, 7- Cristiano Ronaldo, 17-Goncalo Guedes (Rafa Silva 75′)

Pelatih: Fernando Santos

Belanda: 1-Jasper Cillessen; 17-Daley Blind, 4-Virgil van Dijk, 22-Denzel Dumfries, 3-Matthijs de Ligt; 8-Georginio Wijnaldum, 15-Marten de Roon (Luuk de Jong 81′), 21-Frenkie de Jong; 9-Ryan Babel (Quincy Promes 46′), 10-Memphis Depay, 7-Steven Bergwijn (Donny van de Beek 60′)

Pelatih: Ronald Koeman

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu