web hit counter

Gol Tunggal Salah Mantapkan Posisi Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris

In Berita

Liverpool berhasil memetik hasil positif di pekan ke-22 Liga Primer Inggris. The Reds sukses membungkam Brighton & Hove Albion di Stadion The AMEX, Sabtu, 12 Januari 2019 malam WIB. Si Merah menang tipis satu gol tanpa balas di kandang lawan berkat gol semata wayang Mohamed Salah. Pemain internasional Mesir itu mencetak gol dari titik penalti di menit ke-50.

Kemenangan satu gol ini lebih dari cukup membuat Liverpool sementara ini menjauh dari kejaran Manchester City. Armada Jurgen Klopp kini berjarak tujuh poin dari pesang terdekatnya Manchester City. Namun demikian koleksi total 57 poin Liverpool bisa didekati City andaisaja mereka mampu memenangi pertandingan ke-22 pada Senin, 14 Januari 2019. City berpeluang besar meraih poin sempurna karena mereka akan tampil di kandang sendiri di Stadion Etihad menghadapi tamunya, Wolverhampton.

Liverpool berusaha mengendalikan pertandingan. Namun tidak mudah bagi mereka untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata. Salah akhirnya tampil sebagai pahlawan setelah eksekusi penalti berhasil merobek gawang tuan rumah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyambut positif kemenangan timnya. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan mereka berusaha untuk memaksimalkan semua pertandingan untuk meraih poin.

“Kami punya 57 poin. Begitulah situasinya sekarang dan itu keren, tetapi hal ini tidak berarti apa-apa. Kami hanya mengambil semua poin yang kami bisa,” beber Klopp.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan dirinya akan terus berkonsentrasi ke setiap pertandingan. Tujuannya agar tren positif ini bisa bertahan hingga akhir musim.

“Kami tidak pernah benar-benar membicarakan pertandingan sebelumnya. Kami hanya berkonsentrasi pada laga yang akan dihadapi,” pungkasnya.

Di pertandingan lainnya, Arsenal memetik hasil minor. Tampil tanpa Mesut Ozil, The Gunners ditekuk West Ham United satu gol tanpa balas. Hasil ini membuat Arsenal gagal mendekati perolehan poin Chelsea di peringkat keempat. Tim besutan Unay Emery tertahan di posisi kelima dengan tabungan 49 poin.

Berkah bagi West Ham dengan tambahan tiga poin mereka kini merangsek ke posisi kesembilan dengan raihan total 31 poin.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-22, Sabtu (12/1/2019):

West Ham United 1-0 Arsenal (Declan Rice 48′)

Burnley 2-1 Fulham (Joe Bryan 20′-bunuh diri, Denis Odoi 23′-bunuh diri; Andre Schurrle 2′)

Crystal Palace 1-2 Watford (Craig Cathcart 38′-bunuh diri; Craig Cathcart 67′, Tom Cleverley 74′)

Cardiff City 0-0 Huddersfield Town

Brighton & Hove Albion 0-1 Liverpool (Mohamed Salah 50′-penalti)

Leicester City 1-2 Southampton (Wilfred Ndidi 58′; James Ward-Prowse 11′-penalti, Shane Long 45+2′)

Chelsea 2-1 Newcastle United (Pedro 9′, Willian 57′; Ciaran Clark 40′)

 

You may also read!

Jadwal Big Match Belanda Vs Jerman di Kualifikasi Euro 2020

Pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 masih terus berlangsung. Di awal pekan ini akan bergulir sejumlah pertandingan menarik. Dari

Read More...

Messi Kembali, Timnas Argentina Justru Tuai Hasil Memalukan

Tim nasional Argentina meraih hasil mengejutkan dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat,

Read More...

Sterling Gemilang, Inggris Pesta Gol di Laga Pertama Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tim nasional Inggris meraih hasil meyakinkan di pertandingan babak kualifikasi Euro 2020. Bermain di kandang sendiri di Stadion Wembley,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu