web hit counter

Hasil Kualifikasi Euro 2020, Italia Petik Kemenangan Besar di Kandang Yunani

In Berita

Tim nasional Italia meraih kemenangan telak di babak kualifikasi Euro 2020. Bermain di Stadion Olimpiade Athena, Sabtu, 8 Juni 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Gli Azzurri berhasil menaklukkan tuan rumah Yunani tiga gol tanpa balas. Trigol Italia dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-23, Lorenzo Insigne di menit ke-30, dan Leonardo Bonucci di menit ke-33.

Kemenangan ini mengantar Italia makin mantap di posisi puncak Grup J. Italia belum juga terkalahkan di tiga pertandingan dan selalu meraih hasil sempurna. Dengan raihan sembilan poin, Italia unggul tiga poin dari Finlandia di posisi kedua dan unggul enam poin dari Yunani dan Bosnia-Herzegovina. Sementara itu posisi buncit grup ini ditempati oleh Liechtenstein yang belum juga meraih satu poin pun.

Pelatih Italia, Roberto Mancini menyambut positif kemenangan ini. Menurut pria asal Italia itu kemenangan ini menunjukkan kualitas timnya yang semakin baik dari waktu ke waktu. Menurutnya, mereka seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

“Aspek terpenting dari laga tadi, mengapa kami tidak mencetak gol keempat pada babak kedua? Kami seharusnya bermain lebih menekan. Kami seharusnya juga bisa mengonversi beberapa peluang lainnya (menjadi gol),” beber Mancini.

Lebih lanjut sosok yang pernah menangani Manchester City itu mengatakan kemenangan tersebut memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kualitas permainan. Pria yang pernah menjabat pelatih Inter Milan itu tak mau jemawa dengan hasil meyakinkan tersebut.

“Saya tidak berpikir bahwa itu performa terbaik kami. Sekarang, yang terpenting adalah terus meningkatkan kualitas. Kami sudah melakukannya dengan baik sejak menit pertama dan menempatkan pertandingan di jalur yang benar,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat peluang Italia lolos ke putaran final EURO 2020 semakin terbuka lebar. Melihat perbedaan poin yang signifikan dengan lawan-lawannya, Italia hanya butuh satu atau dua kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran final yang akan digelar di Inggris dan beberapa negara di Eropa.

Susunan pemain Yunani versus Italia:

Yunani (3-4-1-2): 13-Vassilis Barkas; 19-Sokratis Papastathopoulos, 4-Kostas Manolas, 5-Dimitris Siovas; 22-Andreas Samaris (14- Anastasios Bekasetas 77′), 8-Carlos Zeca, 21-Dimitris Kourbelis (7-Emmanouil Siopis 46′), 3-Kostas Stafylidis, 10-Kostas Fourtounis; 17-Dimitris Kolovos (18-Charalampos Mavrias 46′), 16-Giorgos Masouras

Pelatih: Angelos Anastasiadis

Italia (4-3-3): 1-Salvatore Sirigu, 16-Alessandro Florenzi, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 4-Emerson Palmieri (2-Mattia De Sciglio 68′); 18-Nicolo Barella, 8-Jorginho, 6-Marco Verratti (7-Lorenzo Pellegrini 84′); 14-Federico Chiesa, 9-Andrea Belotti (20- Federico Bernardeschi 84′), 10-Lorenzo Insigne

Pelatih: Roberto Mancini

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu