web hit counter

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Madrid Vs Juventus, Barcelona Kontra Roma

In Barcelona, Berita

Undian babak perempat final Liga Champions musim 2017/2018 sudah diselenggarakan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat, 16 Maret 2018 petang WIB. Tim-tim unggulan menghadapi lawan tidak mudah. Sepak bola Spanyol dan sepak bola Italia seakan berjodoh saat tim-tim mereka saling beradu memperebutkan tiket semi final

Real Madrid kembali bertemu Juventus. Pertemuan ini mengingatkan kita pada partai final Liga Champions musim lalu. Saat itu Madrid keluar sebagai juara usai menghempaskan Bianconeri di partai final.

Selain itu favorit juara musim ini, Barcelona bertemu klub Serie A lainnya, AS Roma. Kedua tim pernah bertemu di pentas elite Eropa ini pada musim 2015/2016. Saat itu mereka saling berhadapan di fase grup. Barcelona masih terlalu tangguh bagi Serigala Roma dengan kemenangan fantastis 6-1 di Nou Camp. Saat itu Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing menyumbang sepasang gol. Namun statistik pertemuan kedua tim sementara ini imbang. Dalam empat pertemuan, kedua tim saling berbagi satu kemenangan dan dua kali pertemuan lainnya berakhir sama kuat.

Wakil Spanyol lainnya, Sevilla menghadapi tantangan berat. Mereka harus menghadapi satu-satunya wakil Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. Di pertandingan lainnya mempertemukan Manchester City kontra Liverpool. Dua wakil Liga Primer Inggris ini sudah harus saling bunuh, namun dipastikan satu klub Inggris lolos ke semi final.

Pertemuan dua klub Inggris ini sungguh disayangkan oleh Direktur City, Txiki Begiristain. Ia mengaku tak terlalu suka dengan hasil undian tersebut. Menurutnya pertemuan ini menguburkan harapan timnya untuk melakoni pertandingan tandang ke negara lain.

“Ini situasi yang sulit, kami suka bepergian ke negara lain di Liga Champions, tetapi ini sudah terjadi,” bebernya.

Terlepas dari hal itu, lebih lanjut ia mengatakan, pertemuan kedua tim akan menyajikan duel yang menarik. Mereka sudah sering pertemua sehingga masing-masing sudah saling tahu kelebihan dan kekurangan lawan.

“Kedua tim sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing. Liverpool tim yang sangat menyerang, kami mengetahui kekuatan mereka. Di Liga Champions tidak boleh ada kesalahan,” lanjutnya.

Pertandingan pertama babak pereampat final dijadwalkan pada 4 dan 5 April 2018. Tim yang disebutkan pertama akan bertindak sebagai tuan rumah, sebelum melakukan laga tandang pada 10 dan 11 April. Sementara itu empat tim yang lolos ke babak semi final akan kembali diundi. Jadwal pengundian akan kembali dilakukan di tempat yang sama pada 13 April mendatang.

Hasil undian perempat final Liga Champions musim ini:

Barcelona vs AS Roma

Sevilla vs Bayern Muenchen

Juventus vs Real Madrid

Liverpool vs Manchester City

 

You may also read!

Jadwal Leg Kedua Final Piala AFF 2018, Vietnam VS Malaysia

Dari pentas regional,  Vietnam dan Malaysia akan memainkan laga penentuan di leg kedua babak final Piala AFF. Setelah bermain

Read More...

Mengejutkan, Madrid Dipermalukan CSKA di Santiago Bernabeu

Real Madrid menelan pil pahit di laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Dramatis, Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions Usai Tekuk Napoli

Liverpool akhirnya lolos dari lubang jarum. The Reds sukses membungkam Napoli di kandang sendiri di Stadion Anfield. Pada pertandingan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu