web hit counter

Hijrah ke Milan, Bonucci Dapat Banyak Kemewahan

In Berita

AC Milan belum juga puas berbelanja. Rossoneri bahkan berani merogoh kocek hingga 40 juta euro untuk mendapatkan bek Juventus, Leonardo Bonucci. Pemain internasional Italia itu akan menjadi pembelian termahal kedua setelah Andre Silva yang lebih dulu didatangkan ke San Siro. Bonucci yang menjadi tulang punggung lini belakang Juventus dalam beberapa musim terakhir akan mendapatkan ganjaran seimbang dengan keputusannya meninggalkan raksasa Serie A itu.

Menyertai kontrak berdurasi lima tahun, pemain yang turut andil mebawa Juventus meraih enam scudetto secara beruntun sejak musim 2011/2012 hingga 2016/2017 itu, akan mendapat bayaran tak kurang dari 6,5 juta euro per tahun. Bayaran tersebut berpeluang bertambah 1 juta euro seandainya pemain tersebut mampu menjaga performa gemilang seperti saat berada di Juventus Stadium.

Tidak hanya itu, Bonucci pun dikabarkan akan langsung mendapat kepercayaan penting menjadi pemimpin tim. Senioritas dan pengalamannya baik di level klub maupun timnas cukup meyakinkan untuk mendapat tanggung jawab menjadi kapten Milan menggantikan Riccardo Montolivo. Ia dipandang lebih pantas memikul kepercayaan itu ketimbang pemain muda Gianluigi Donnarumma yang sebelumnya sempat disebut-sebut akan menyandang ban kapten. Namun rencana tersebut kemudian gugur setelah penggemar Milan melontarkan kritikan keras menyusul rumor kepergiannya dari San Siro yang sempat memanaskan bursa transfer belakangan ini sebelum sang pemain menyejutui kontrak baru yang disodorkan Milan.

Kedatangan Bonucci semakin lengkap dengan kehadiran Lucas Biglia. Bila Bonucci akan menjadi pengawal di lini belakang, Biglia yang didatangkan dari Lazio bakal memperkuat lini tengah. Gelandang asal Argentina yang berusia 31 tahun itu membuat skuad Milan makin lengkap dan padu untuk bersaing menjadi kampiun Serie A Italia musim depan. “Biglia bahagia dengan transfer ini. Dia akan tiba di Milan pada hari Jumat dan tak sabar lagi untuk segera bekerja bersama pemain Milan yang lain mempersiapkan diri menuju musim 2017-2018,” beber Enzo Montepaone, agen Biglia.

Biglia diboyong ke San Siro dengan mahar tak lebih dari 17 juta euro plus bonus sebesar 3 juta euro yang disesuaikan dengan jumlah pertandingan yang dilakoni sepanjang musim. Seperti Bonucci, Biglia juga antusias menyongsong musim baru dan siap untuk menjemput prestasi. Selama empat tahun berseragam Lazio, Biglia tampil di 127 pertandingan dan mencetak 16 gol.

“Ini [keputusan hijrah ke Milan] semata-mata merupakan keputusan saya. Sikap Lazio pada saya? Mereka memperlakukan saya dengan sangat baik, selalu seperti itu. Keputusan pergi ke Milan murni faktor olahraga, hanya saya yang bisa menjelaskannya,” beber Biglia.

 

 

You may also read!

Rangking Terbaru FIFA, Jerman Masih Kokoh di Puncak dan Belanda Naik Signifikan

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja merilis peringkat terbaru per Oktober 2017. Tidak ada perubahan berarti di jajaran

Read More...

Tak Hanya Indonesia, Sandy Walsh Juga Berpeluang Bela 5 Negara Ini

Sandy Walsh menjadi salah satu pemain asing yang sedang diupayakan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Pemain berusia 22 tahun

Read More...

Mengenal Sosok Choirul Huda, Kiper Legendaris dan Tulang Punggung Keluarga

Nama Choirul Huda kembali disebut. Sosok yang dikenal sebagai kiper legendaris Persela Lamongan ini baru saja menghembuskan nafas terakhir.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu