web hit counter

Inggris Sebut Kekalahan dari Belanda di Semi Final UEFA Nations League Tak Terkait Final Liga Champions

In Berita

Tim nasional Inggris harus memupuskan harapan untuk tampil di partai final UEFA Nations League. Skuad The Three Lions kalah dramatis dari Belanda di babak semi final yang berlangsung di Stadoin D.Alfonso Henriques, Kamis, 6 Juni 2019 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Inggris kalah 1-3 dari Der Oranje melalui dua gol yang terjadi di babak tambahan waktu setelah kedua tim bermain imbang di waktu normal. Satu dari dua gol di masa extra time itu terjadi melalui aksi gol bunuh diri pemain belakang Inggris.

Pihak Inggris pun angkat bicara menyusul kekalahan ini. Salah satu ujung tombak, Harry Kane mengaku kekalahan tersebut tidak ada kaitannya dengan final Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu yang mempertemukan sesama klub Liga Primer Inggris yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur.

“Saya tidak berpikir final Liga Champions berpengaruh pada malam ini. Sebagai tim kami cukup baik siapa pun yang bermain,” beber Kane.

Lebih lanjut pemain depan Tottenham Hotspur yang menjadi pemain cadangan di laga ini mengatakan kekalahan ini tentu sangat disayangkan. Namun tidak ada hal lain yang harus dilakukan selain bangkit pasca kekalahan tersebut.

“Saat ini turnamen masih berlangsung. Anda harus bangkit pada tahap seperti ini. Kami sudah tidak bisa memenangkannya,” bebernya.

Di pertandingan ini hanya tiga pemain yang tampil di final Liga Champions yang diturunkan pelatih Inggris, Gareth Southgate. Bahkan ketiga pemain tersebut tidak turun sejak menit pertama melainkan hanya berstatus pemain pengganti. Ketiga pemain tersebut adalah Harry Kane, Dele Alli dan Jordan Henderson.

Berbeda dengan Inggris, dua pemain Belanda yang bermain di final Liga Champions yakni Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum tampil sebagai starter dengan bermain sejak menit pertama.

sementara itu pelatih Inggris, Gareth Southgate pun kecewa dengan hasil ini. Ia bahkan menyayangkan salah satu gol timnya yang dianulir wasit. Menit ke-83 Jesse Lingard menjebol gawang Belanda usai menerima umpan terobosan Ross barkley. Namun wasit Clement Turpin menganulir gol tersebut setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

“Kami berpikir telah mencetak gol dan dalam posisi bagus (untuk melaju ke final). Namun, gol itu lantas dianulir,” beber Southgate.

Lebih lanjut Southgate mengatakan gol kedua yang dicetak Belanda menurunkan semangat timnya. Gol tersebut akhirnya membuat Belanda semakin di atas angina dan mampu mencetak gol ketiga sekaligus mengunci kemenangan.

Kekalahan ini membuat Inggris hanya bisa berpeluang meraih posisi ketiga. The Three Lions akan menghadapi Swiss pada Minggu, 9 Juni nanti untuk memperebutkan posisi ketiga.

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu