web hit counter

Ingin Lolos ke Final, Timnas U-22 Wajib Matikan Duo Maut Malaysia

In Berita

Pertemuan antara tim nasional Indonesia U-22 dan tuan rumah Malaysia di babak semi final SEA Games 2017, Sabtu (26/08/2017) bakal berjalan sengit. Selain rivalitas kedua negara, kekuatan kedua tim pun seimbang. Selain itu kedua negara berhasrat untuk mendulang medali emas.

Skuad Garuda Muda tentu tidak bisa menganggap remeh tuan rumah. Selain berstatus tuan rumah, Harimau Malaya juga memiliki sejumlah pemain berbahaya. Beberapa dari antaranya adalah duet striker Malaysia yakni Thanabalan dan Jafri Firdaus Chew.

Thanabalan dan Chew bakal menjadi batu ujian bagi barisan pertahanan Indonesia. Ditambah lagi di laga ini Indonesia tak bisa memainkan kapten sekaligus palang pintu utama di lini belakang yakni Hansamu Yama Pranata.

Tentu para pemain yang akan mengisi lini belakang wajib mengantisipasi pergerakan kedua pemain tersebut. Selain memiliki kecepatan, sebagaimana dilansir dari Bolalob.com (26/08/2017) kedua pemain itu juga memiliki naluri menyerang yang tinggi. Keduanya juga sangat berbahaya bila sudah berada di kotak penalti.

Kedua pemain ini masing-masing telah mencetak dua gol. Thanabalan menjadi mimpi buruk bagi Myanmar saat kedua tim bertemu di penyisihan grup A. Thanabalan mencetak dua dari tiga gol kemenangan tuan rumah dengan sekor 3-1.

Sementara dua gol Chew dicetak menghadapi Laos di fase grup. Di samping itu ia telah memerbikan satu assist kepada Thanabalan saat menghadapi Myanmar.

Dengan percaya diri Thanabalan mengatakan bahwa berusaha untuk mengombinasikan kecepatan dan naluri sebagai dua faktor penting untuk mencetak gol. “Naluri untuk mencetak gol penting begitu juga dengan ketepatan waktu.”

Tentu pelatih Indonesia Luis Milla sudah mengantisipasi situasi ini. Selain Hansamu Yama, Indonesia juga memiliki sejumlah bek handal yang siap menjegal kedua ujung tombak tersebut. Bila ingin melangkah ke final maka mematikan kedua pemain itu adalah harga mati.

Tidak hanya masyarakat biasa, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun turut memberikan perhatian kepada pertandingan ini. Sosok yang pernah menangani klub PSM Makassar ini menaruh harapan agar Evan Dimas dan kolega mampu meraih hasil positif.

JK memprediksi Indonesia bakal memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. “Ya, mudah-mudahan, tentu harapan kita Indonesia menang 2-1,” tandas JK.

Sejauh ini belum ada rencana untuk menggelar nonton bareng laga tersebut. Ia akan melihat dulu agenda hari ini. “Nanti kita lihat sajalah,” sambung Jusuf Kalla.

Indonesia lolos ke semi final sebagai runner up Grup B setelah di laga terakhir mengalahkan Kamboja dua gol tanpa balas. Sementara Malaysia lolos dengan hasil sempurna di penyisihan Grup A. Meski begitu hasil di babak penyisihan grup tidak menjadi jaminan di babak semi final hari.

Bila Jusuf Kalla memprediksi Indonesia menang 2-1, bagaimana menurut Anda?

 

 

 

 

You may also read!

Apes, Manchester City Takluk di Matchday Pertama Liga Champions

  Hasil apes dipetik Manchester City di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Sekalipun bertindak sebagai tuan rumah, The

Read More...

Tanpa Ronaldo, Madrid Ukir Kemenangan Telak di Laga Pertama Liga Champions

Real Madrid sukses memetik kemenangan meyakinkan di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Pelatih Tottenham Coret Dua Pemain Jelang Laga Liga Champions

Kejutan dilakukan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino jelang pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2018/2019. Menjelang lawatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu