web hit counter

Ini 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Inggris Kirim 4 Wakil

In Berita

Sejarah baru ditorehkan sepak bola Inggris di kancah Liga Champions Eropa. Pasalnya Liga Inggris mengirim wakil terbanyak di babak perempat final kompetisi elit antarklub di benua biru itu. Tidak tanggung-tanggung empat dari delapan tim yang lolos ke delapan besar dikuasai oleh kontestan dari Liga Primer Inggris.

Liverpool menjadi tim Inggris keempat yang lolos setelah mencatatkan kemenangan di kandang Bayern Muenchen. Liverpool mengikuti jejak tiga tim lainnya yakni Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Liverpool lolos ke delapan besar dengan keunggulan agregat 3-1 atas raksasa Bundesliga Jerman itu. Di leg pertama di Stadion Anfield, kedua tim bermain sama kuat dengan skor akhir 0-0.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan kemenangan ini membuat mereka kembali ke jajaran elite Eropa. “Kami telah menetapkan penanda bahwa malam ini Liverpool telah kembali ke level teratas sepak bola Eropa,” beber Klopp.

Sementara itu Manchester United sukses melakukan comeback dengan menyingkirkan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Penentuan kelolosan Setan Merah terjadi di leg kedua di kandang PSG. Sementara itu Tottenham Hotspur dan Manchester City tanpa kesulitan melewati hadangan lawan-lawannya. Spurs menggusur Borussia Dortmund, sementara City memulangkan wakil Bundesliga lainnya yakni Schalke 04.

Selanjutnya keempat wakil Inggris itu akan bersaing dengan empat tim lainnya yakni Juventus (Serie A Italia), Barcelona (La Liga Spanyol), Ajax Amsterdam (Eredivisie Belanda), dan FC Porto (Portugal). Belum diketahui siapa lawan mereka di babak delapan besar.

Pengundian baru dilakukan pada Jumat, 15 Maret 2019 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Klopp menegaskan timnya siap menghadapi siapa pun lawan di babak delapan besar. Pelatih asal Jerman itu menegaskan timnya sangat antusias menghadapi setiap tantangan.

“Siapa pun yang akan menjadi lawannya, akan kami hadapi. Anak-anak menyukai kompetisi, mereka benar-benar menyukai saat-saat ini,” beber mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Sebagai informasi perebutan tiket semifinal akan digelar pada 9 dan 10 April, sementara leg kedua akan digelar pada 16 dan 17 April mendatang.

Berikut delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini:

– Tottenham Hotspur (Liga Primer Inggris)

– Ajax Amsterdam (Eredivisie Belanda)

– Manchester United (Liga Primer Inggris)

– FC Porto (Portugal)

– Juventus (Serie A Italia)

– Manchester City (Liga Primer Inggris)

– Liverpool (Liga Primer Inggris)

– Barcelona (La Liga Spanyol)

 

You may also read!

Jadwal Big Match Belanda Vs Jerman di Kualifikasi Euro 2020

Pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 masih terus berlangsung. Di awal pekan ini akan bergulir sejumlah pertandingan menarik. Dari

Read More...

Messi Kembali, Timnas Argentina Justru Tuai Hasil Memalukan

Tim nasional Argentina meraih hasil mengejutkan dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat,

Read More...

Sterling Gemilang, Inggris Pesta Gol di Laga Pertama Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tim nasional Inggris meraih hasil meyakinkan di pertandingan babak kualifikasi Euro 2020. Bermain di kandang sendiri di Stadion Wembley,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu