web hit counter

Jadwal Final Piala Dunia U-20, Korea Selatan di Ambang Sejarah Baru

In Berita

Tak terasa turnamen Piala Dunia U-20 2019 sudah memasuki babak pamungkas. Dua tim terbaik di turnamen ini akan saling berhadapan di laga final yang akan digelar pada Sabtu, 15 Juni 2019. Timnas U-20 Ukraina dan timnas U-20 Korea Selatan akan bertarung di Stadion Miejski Widzewa, Lódz untuk meraih trofi juara.

Sementara itu beberapa jam sebelum laga final akan berlangsung pertandingan perebutan tempat ketiga atara timnas U-20 Italia kontra timnas U-20 Ekuador.

Korea Selatan lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Ekuador satu gol tanpa balas. Sementara itu Ukraina melangkah ke partai final dengan mengalahkan Italia dengan skor yang sama.

Pertandingan final pun diprediksi berjalan menarik. Kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan. Bagi Korea Selatan, tampil di final adalah sejarah tersendiri bagi negara tersebut. Tak heran mereka pun ingin memanfaatkan momentum bagus ini untuk meraih gelar juara.

Pelatih Timnas Korea Selatan U-20, Chung Jung-yong, yang berbicara usai memetik kemenangan atas Ekuador, mengatakan pihaknya tak bisa menyembunyikan kegembiraan dengan pencapaian tahun ini. Menurutnya, kesuksesan ini tidak lepas dari penampilan para pemainnya yang bermain baik dan penuh percaya diri.

“Saya tahu tim ini akan melaju hingga tahap ini (final). Para pemain muda kami punya kesempatan untuk meraih pengalaman dan mereka telah membangun kepercayaan dirinya masing-masing. Itu membantu kesuksesan kami hingga sejauh ini,” ungkap Chung Jung-yong.

Lebih lanjut ia menekankan pada kekompakan yang mereka tunjukkan di lapangan pertandingan. Menurutnya kekompakan itu tidak dibangun dalam sekejap tetapi dipupuk selama bertahun-tahun.

“Kekompakan tim ini tidak tercapai dalam semalam. Butuh waktu bertahun-tahun. Itulah mengapa saya melihat persamaan dan kekuatan mental seluruh pemain,” pungkasnya.

Sayangnya para pencinta sepak bola di tanah air tidak bisa menyaksikan laga tersebut secara langsung melalui saluran stasiun televisi swasta. Publik tanah air bisa mengikuti perkembangannya melalui siaran streaming.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya:

Sabtu, 15 Juni 2019
01.30Piala Dunia U20Perebutan Tempat Ketiga: Timnas U-20 Italia vs Timnas U-20 EkuadorStreaming
02.00Piala Dunia PerempuanGrup D: Inggris vs ArgentinabeIN Sports 2
07.30Copa AméricaGrup A: Brasil vs BoliviaStreaming
18.30PersahabatanIndonesia vs VanuatuIndosiar
20.00Piala Dunia PerempuanGrup E: Belanda vs KamerunbeIN Sports 2
21.00Ligue 1 TunisiaÉtoile du Sahel vs Club AfricainStreaming
23.00Piala Dunia U20Final:
Timnas U-20 Ukraina vs Timnas U-20 Korea Selatan
Stadion Miejski Widzewa, Lódz
Streaming

 

 

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu