web hit counter

Jadwal Lengkap Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Mampukah Ronaldo Cetak Gol di Derby Madrid?

In Berita

Pertandingan antara dua tim sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi satu dari sejumlah pertandingan menarik di pekan ke-12 La Liga Spanyol. Derby Madrid akan dihelat di markas Atletico, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB.

Pertandingan ini syarat makna. Di satu pihak menjadi pertarungan gengsi antara dua tim besar yang mendiami jantung ibu kota Spanyol. Di sisi lain menentukan posisi kedua klub di tabel klasemen sementara. Saat ini Real Madrid berada di peringkat ketiga  dengan raihan 23 poin. Sementara Atletico membuntuti Madrid di peringkat keempat dengan raihan poin yang sama.

Kemenangan di laga ini akan mendekatkan mereka dengan Valencia yang sementara ini mengantongi 27 poin. Selain itu memangkas jarak dengan Barcelona yang memimpin dengan raihan 31 poin. Madrid tentu akan turun dengan kekuatan terbaik. Meski begitu pelatih Zinedine Zidane, sebagaimana dilansir dari Bolalob.com (18/11/2017) belum bisa memainkan Gareth Bale yang masih dibekap cedera. Selain itu tim ini berpeluang tanpa diperkuat Luka Modric yang masih menjalani pemulihan cedera.

Cristiano Ronaldo tentu akan memikul tanggung jawab besar. Selain menjadi tumpuan Si Putih dalam mencetak gol, ia juga tengah didera paceklik gol. Mampukah Ronaldo mencetak gol di laga ini?

“Kami menghadapi tim terbaik di dunia. Mereka (Real Madrid) telah memenangkan dua Liga Champions berturut-turut dan menjuarai La Liga musim lalu,” beber pelatih Atletico, Diego Simeone.

Lebih lanjut pelatih asal Argentina itu mengatakan Madrid memiliki skuad yang lengkap. Tidak hanya dihuni para pemain senior berpengalaman, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu pun diisi para pemain muda terbaik dari seluruh penjuru Spanyol.

“Mereka saat ini lebih baik dan mereka telah mengambil semua pemain muda bagus dari semua tim di Spanyol. Mereka memastikan tim-tim lain tak bisa mendapatkan pemain-pemain muda itu,” pungkasnya.

Sebelum pertandingan antara Madrid dan Atletico, Barcelona akan lebih dulu bermain. Blaugrana akan ditantang tuan rumah Leganes. Kemenangan di laga ini membuat armada Ernesto Valverde terus mengamankan posisi puncak sekaligus membuat derby Madrid semakin sengit mengingat kedua tim tidak bisa tidak berburu poin sempurna demi menjaga persaingan di papan atas.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-12 La Liga Spanyol:

Sabtu 18 November 2017

19:00 WIB Getafe vs Alaves
22:15 WIB Leganes vs Barcelona

Minggu, 19 November 2017
00:30 WIB Sevilla vs Celta Vigo
02:45 WIB Atletico Madrid vs Real Madrid (Live On SCTV)
18:00 WIB Malaga vs Deportivo La Coruna
22:15 WIB Espanyol vs Valencia

Senin, 20 November 2017
00:30 WIB Las Palmas vs Levante
02:45 WIB Athletic Bilbao vs Villarreal

Selasa, 21 November 2117
03:00 WIB Eibar vs Real Betis

 

 

You may also read!

Angel Di Maria: Saya Bahagia di Kota Paris, tetapi Tidak di Klub

Angel Di Maria baru saja memberikan pengakukan mengejutkan. Pemain depan asal Argentina itu mengaku dirinya tak lagi bahagia bersama

Read More...

Rakitic Optimis Barcelona Menangi El Clasico Jilid I

Salah satu pertandingan yang paling dinanti di La Liga Spanyol musim ini akan tersaji pekan depan. El Clasico jilid

Read More...

Tertinggal 11 Poin dari City, Mourinho: Pertarungan Baru Berakhir pada Mei

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho belum kehilangan harapan untuk memburu gelar Liga Primer Inggris musim ini. Sekalipun timnya tertinggal

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu