web hit counter

Jadwal Lengkap Timnas U-19 di Piala AFF U-18 2017

In Berita

Tim nasional Indonesia U-19 akan berlaga di turnamen Piala AFF-18 yang akan dihelat di Myanmar sejak 4 hingga 17 September mendatang. Salah satu pemain yang ikut memperkuat armada Indra Sjafrie adalah Saddil Ramdani. Saddil baru saja mengantar tim nasional Indonesia U-22 meraih medali perunggu di SEA Games 2017 yang baru saja usai.

Mendapati namanya masuk dalam Garuda Muda, Saddil tidak akan kembali ke klubnya, Persela Lamongan. Ia akan langsung bergabung dengan rekan-rekannya untuk mempersiapkan diri menghadapi perhelatan akbar tersebut. Tentu diperkuat sejumlah pemain muda potensial, Garuda Muda diharapkan mampu mengulangi kisah manis Evan Dimas dan kawan-kawan di ajang yang sama pada 2013 silam.

Saddil mengaku siap untuk tampil bersama timnas U-19. “Saya insya Allah berada dalam kondisi fit dan siap menjawab panggilan dari timnas. Tidak ada persiapan khusus untuk membela timnas nanti. Namun, saya akan selalu siap dengan segala instruksi yang diberikan pelatih dan mencoba tampil maksimal,” beber Saddil.

Tidak mudah bagi timnas untuk mengulangi memori indah empat tahun silam. Negara-negara lain tentu akan berjuang keras untuk menjadi juara. Tantangan pertama yang harus ditaklukkan adalah lolos dari Grup B yang dihuni Myanmar, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Filipina. Dua nama yang disebutkan pertama adalah tim-tim kuat yang patut diwaspadai.

Sementara itu di Grup A, Thailand masih menjadi unggulan di antara kontestan lain seperti Timor Leste, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos menghuni grup A.

Meski begitu pelatih Indra Sjafri tentu memiliki amunisi yang memadai untuk bersaing dengan negara-negara lain. Sebagaimana disampaikan manajer timnas U-19, Roni Fauzan, pihaknya mematok target tinggi untuk timnas U-19. Tak tanggung-tanggung gelar juara menjadi sasaran tahun ini sekaligus persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan dihelat di tanah air tahun depan.

“Saya maunya juara dan jadi yang terbaik. Terlebih nanti tahun 2018 kita tuan rumah Piala Asia U-19 dan semoga bisa masuk Piala Dunia U-20,” beber Roni.

Kiprah timnas Indonesia tentu layak dinanti. Stasiun televisi swasta nasional pun akan menyiarkan pertandingan secara langsung mulai dari fase grup hingga babak final. Berikut jadwal siaran langsung Timnas U-19 sejak Selasa, 5 September 2017:

Selasa, 5 September 2017

Timnas U-19 vs Myanmar, Indosiar pukul 18.30 WIB

Kamis, 7 September 2017

Timnas U-19 vs Filipina, Indosiar pukul 18.30 WIB

Senin, 11 September 2017

Timnas U-19 vs Vietnam, Indosiar pukul 15.30 WIB

Rabu, 13 September 2017

Timnas U-19 vs Brunei Darussalam, Indosiar pukul 15.30 WIB

Jumat, 15 September 2017

Semifinal, Indosiar pukul 15.30 WIB dan 18.30 WIB

Minggu, 17 September 2017

Final, Indosiar pukul 18.30 WIB

 

You may also read!

Antoine Griezmann Buka Peluang Pindah ke Manchester United

Griezmann Diisukan Gabung Barcelona, Begini Komentar Eks Timnas Brasil

Saat ini Antoine Griezmann santer dikaitkan dengan Barcelona. Hal ini menyusul keputusan sang pemain yang tidak ingin memperpanjang kontrak

Read More...

Segera Dimulai, Berikut Jadwal dan Pembagian Grup Piala Dunia U-20 2019

Piala Dunia U-20 2019 akan segera dimulai. Kick off turnamen ini akan dimulai pada Kamis, 23 Mei 2019 malam.

Read More...

Mantan Barcelona Ini Ingin Juara Liga Europa Bersama Chelsea

Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan di babak final Liga Europa musim ini. Pertandingan final akan digelar di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu