web hit counter

Jelang Lawan Liverpool, Mourinho: Ini Pertandingan Besar, tetapi Tidak Spesial

In Berita

Manajer Manchester United, Jose Mourinho angkat bicara jelang pertemuan timnya menghadpai Liverpool. Pertandingan tersebut akan berlangsung di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/03/2018) pukul 19.30 WIB hari ini. Menurut juru taktik asal Portugal, kedua tim adalah tim besar sehingga pertemuan ini patut mendapat perhatian. Namun bagi mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu tidak ada hal yang spesial dari pertemuan kedua ti mini.

“Bagi saya, ini hanya pertandingan besar dengan dua klub bersejarah, tidak hanya di Inggris tetapi di dunia. Saya tidak melihat beberapa pertandingan ini spesial. Ini adalah pertandingan besar karena kami berbicara tentang dua klub besar,” beber Mourinho.

Saat ini kedua tim bersaing untuk mengamankan peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Manchester Merah sementara ini menyegel posisi kedua dengan raihan total 62 poin dari 29 pertandingan yang telah dijalani. United hanya berjarak dua poin dari Liverpool.

Mourinho yang akan memimpin timnya untuk dua laga penting ke depan, masing-masing menghadapi Sevilla dan Brighton, enggan mengatakan mana dari antaranya yang lebih berarti. Ia mengaku tidak bisa memilih mana yang lebih penting dari ketiga pertandingan itu.

“Kami memiliki tiga pertandingan sekarang, menghadapi Liverpool, Sevilla, dan Brighton. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya bisa memilih yang laga mana yang terpenting, saya tidak bisa memilihnya,” lanjutnya.

Kedua tim sudah sering bertemu di berbagai kompetisi. Di musim ini mereka sudah sekali bertemu. Saat itu United bertandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor kaca mata.

Saat itu performa United mendapat sorotan dari berbagai pihak. Pasalnya Mourinho menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan dan mengamankan diri dari kebobolan dengan strategi kawakan yang sering ia gunakan yakni strategi “parkir bus”.

Sementara itu pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ketika dimintai komentar terkait pertandingan ini mengatakan laga ini sangat penting. Tidak hanya itu timnya akan menjalani laga sulit karena menghadapi tim sekelas United di hadapan pendukungnya sendiri.

“Ini adalah laga yang besar bila kita bayangkan. Hal pertama yang patut dilihat seperti biasa bahwa ini adalah laga yang sulit,” beber Klopp.

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakn timnya butuh strategi khusus dan persiapan maksimal bila ingin meraih kemenangan di Stadion Old Trafford. Namun demikian pihaknya tetap optimis bisa mengulangi performa di pertandingan pertama bahkan memetik kemenangan.

“Kami butuh 100 persen atau setidaknya lebih sedikit dari itu untuk menggapai tujuan kami di sana. Tentu saja akan ada rencana (menggapai kemenangan). Momen yang bagus bertandang di sana, tetapi tetap saja ini adalah momen yang sulit,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

 

You may also read!

Apes, Manchester City Takluk di Matchday Pertama Liga Champions

  Hasil apes dipetik Manchester City di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Sekalipun bertindak sebagai tuan rumah, The

Read More...

Tanpa Ronaldo, Madrid Ukir Kemenangan Telak di Laga Pertama Liga Champions

Real Madrid sukses memetik kemenangan meyakinkan di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Pelatih Tottenham Coret Dua Pemain Jelang Laga Liga Champions

Kejutan dilakukan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino jelang pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2018/2019. Menjelang lawatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu