web hit counter

Jelang Leg Kedua Liga Champions, Juventus Diminta Belajar dari Pengalaman Kontra Atletico

In Berita

Juventus baru saja melakoni pertandingan pertama di babak perempat final Liga Champions Eropa. Laga yang digelar di kandang Ajax Amsterdam berakhir imbang 1-1. Pertandingan penentuan menuju babak semi final akan digelar di kandang Juventus di Stadion Allianz Arena pekan depan. Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved pun memberi awasan kepada timnya.

Menurut mantan pemain Juventus itu, pihaknya tidak boleh lengah saat menjamu Ajax di kandang sendiri. Ia mengatakan hal ini dengan berangkat dari pengalaman pertandingan menghadapi Atletico Madrid di babak sebelumnya.

Saat itu mereka kalah 0-2 di leg pertama sebelum mampu memenangi pertandingan leg kedua tiga gol tanpa balas. Secara keseluruhan Nyonya Tua pun berhak lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 3-2.

“Kami tahu kekuatan kami dan kami tidak ingin berada dalam masalah seperti di Madrid. Kami ingin melakukan yang lebih baik. Saya ingin melihat tim yang kompak dan bersatu,” beber Nedved.

Lebih lanjut ia mengharapkan mereka mampu mencetak banyak gol di kandang sendiri. Namun demikian Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diingatkan untuk selalu fokus dan waspada mengingat klub asal Belanda itu berpotensi membuat kejutan.

“Saya berharap permainan yang bagus, Ajax bisa kebobolan banyak, tetapi mereka bisa membuat banyak masalah dalam serangan. Itu sebabnya pertandingan ini akan sulit,” lanjut Nedved.

Sementara itu kubu Ajax optimis dengan penampilan mereka di leg kedua nanti. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Erik Ten Hag, mereka ingin mengulangi kesuksesan di babak 16 besar saat menyingkirkan Real Madrid. Kalah 1-2 di kandang sendiri namun mereka mampu membuat kejutan dengan memetic kemenangan 4-1 di markas Real Madrid.

“Memang hasil imbang bukanlah hasil yang kami harapkan. Namun, kami juga pernah kalah 1-2 di kandang, kami masih bisa tampil bagus,” beber Ten Hag.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan mereka cukup kesulitan menghadapi Ajax di leg pertama. Salah satu pemain tuan rumah yang cukup merepotkan adalah Frenkie De Jong.

“Kami mencoba mengendalikannya dengan (Rodrigo) Bentancur pada awal pertandingan, tetapi ketika dia tahu, dia bergerak lebih dalam, dan para penyerang harus bekerja keras. Dia bermain sangat baik,” beber Allegri.

Allegri melanjutkan pergerakan pemain berusia 21 tahun itu cukup dinamis. Ia mampu membuat para pemain Juventus kerepotan.

“(Frederico) Bernardeschi seharusnya menjaga dan menghentikannya. Namun, dia mengetahuinya dan berjalan ke sisi lain. Jadi salah satu penyerang kami harus mengejarnya. De Jong adalah tempat pergerakan Ajax dimulai,” sambung Allegri.

 

You may also read!

Ditekuk Crystal Palace, Arsenal Gagal Kudeta Spurs di Posisi Tiga

Arsenal harus menelan pil pahit di pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Tampil di kandang sendiri di Stadion Emirates, Minggu,

Read More...

Menang di Kandang, Barcelona Butuh 6 Poin Lagi Raih Gelar La Liga

Barcelona memetic kemenangan di pekan ke-33 La Liga Spanyol yang berlangsung pada Sabtu, 20 April 2019 waktu setempat atau

Read More...

Gol Tunggal Foden ke Gawang Spurs Antar Man City ke Puncak Liga Inggris

Manchester City sukses memetik kemenangan di pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad, Sabtu,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu