web hit counter

Jerman Pesta 8 Gol Atas Estonia di Kualifikasi Euro 2020

In Berita

Tim nasional Jerman memetik hasil meyakinkan dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Bermain di kandang sendiri di Opel Arena, Mainz, Selasa, 11 Juni 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Der Panzer sukses membungkam tamunya Estonia dengan skor telak 8-0.

Delapan gol Jerman disumbangkan oleh Marco Reus di menit ke-10 dan 37, Serge Gnabry di menit ke-17 dan 62, Leon Goretzka di menit ke-20, Ilkay Guendogan dari titik penalti di menit ke-26, Timor Werner di menit ke-79, dan Leroy Sane di menit ke-88.

Kemenangan ini menorehkan catatan tersendiri bagi Jerman. Ini menjadi kemenangan fenomenal dalam sepak bola Jerman di kancah internasional setelah kemenangan telak 7-1 atas Brasil di semi final Piala DUnia 2014 lalu.

Selain itu, tambahan tiga poin membuat Jerman terus menjaga persaingan di puncak Grup C. Jerman kini mengemas total sembilan poin dari tiga pertandingan, tertinggal tiga angka dari Irlandia Utara yang sudah mengemas 12 poin dari empat pertandingan yang telah dijalani. Sementara itu kekalahan ini membuat Estonia semakin terbenam di dasar klasemen. Negara tersebut belum juga meraih poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Jerman menurunkan formasi terbaik di pertandingan ini. Sang pelatih, Joachim Loew tidak melakukan perubahan sama sekali. Hal ini sejalan dengan pernyataa asisten pelatih, Marcus Sorg sebelum laga ini, termasuk memainkan kiper senior, Manuel Neuer.

“Kami tak akan memaksakan rotasi besar-besaran karena kami butuh stabilitas dalam tim dan proses yang dijalani. Kami hanya akan melakukan satu atau dua perubahan dan coba menemukan kombinasi terbaik. Manuel Neuer dipastikan bermain,” beber Marcus Sorg.

Lebih lanjut pria berusia 53 tahun itu mengatakan kemenangan demi kemenangan yang diraih amat penting bagi timnya yang saat ini dalam masa transisi dari para pemain senior kepada pemain muda.

“Setiap hasil positif akan menolong tim yang tengah berada dalam masa transisi. Pertandingan-pertandingan terakhir berjalan sangat bagus,” lanjutnya.

Susunan pemain Jerman versus Estonia:

Jerman: 1-Manuel Neuer; 2-Thilo Kehrer, 4-Matthias Ginter, 15-Niklas Suele, 14-Nico Schulz (M Hastenberg 46′);18-Leon Goretzka, 6-Joshua Kimmich, 21-Ilkay Guendogan (J Draxler 53′); 20-Serge Gnabry, 11-Marco Reus (T Werner 66′), 19-Leroy Sane

Pelatih: Joachim Loew

Estonia: 12-Sergei Lepmets; 23-Taijo Teniste, 18-Karol Mets, 5-Madis Vihmann, 16-Joonas Tamm, 3-Artur Pikk; 2-Gert Kams, 14-Konstantin Vassiljev (V Kreida 82′), 20-Artjom Dmitrijev (M Kaeit 59′), 7-Sander Puri; 10-Sergei Zenjov (H Ojamaa 71′)

Pelatih: Martin Reim

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu