web hit counter

Jinakan Belanda di Final, AS Pertahankan Trofi Piala Dunia Wanita 2019

In Berita

Tim nasional putri Amerika Serikat sukses mempertahankan dominasinya di ajang Piala Dunia Wanita. Tim tersebut sukses mempertahankan trofi Piala Dunia usai di partai final mengalahkan Belanda. Pada pertandingan yang digelar di Parc Olympique Lyonnais, Minggu, 7 Juli 2019, Amerika Serikat menaklukkan Belanda dua gol tanpa balas.

Sepasang gol AS disumbangkan oleh Megan Rapinoe dari titik penalti di menit ke-61 dan Rose Lavelle di menit ke-69. Kemenangan ini membuat AS kini mengoleksi total empat trofi. AS pun menjadi negara dengan koleksi gelar Piala Dunia Wanita terbanyak. Tiga gelar lainnya diraih tahun 1991, 1999, dan 2015.

Selain itu ini merupakan gelar kedua yang diraih AS secara beruntun. Torehan tersebut menyamai pencapaian Jerman pada tahun 2003 dan 2007. Sementara itu Belanda pun harus memupuskan harapan untuk mengukir sejarah baru bagi sepak bola puteri di negaranya. Belanda gagal meraih trofi Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya.

Selain trofi juara, performa para pemain AS juga cukup meyakinkan. Salah satunya adalah Megan Rapinoe. Pemain tersebut pun dianugerahi penghargaan pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak. Sementara itu satu gelar individu diraih pemain Belanda yakni Sari van Veenendaal yang mendapat penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik.

Belanda yang berambisi mengukir sejarah baru berusaha tampil disiplin sejak menit awal. Hal ini cukup ampuh meredam agresivitas para pemain AS. Para pemain AS yang digawangi Alex Morgan terlihat kesulitan menembus barikade pertahanan Belanda.

Tidak hanya mengimbangi AS di awal pertandingan, Belanda pun sukses membuat tim tersebut tak bisa berkutik hingga babak pertama berakhir. Alhasil laga berakhir dengan skor kaca mata saat kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua, AS berusaha mengubah strategi. Alex Morgan dan kawan-kawan terlihat lebih ulet dalam menekan. AS pun sukses memecah kebuntuan di menit ke-61. Berawal dari pelanggaran Stephanie van der Gragt terhadap Alex Morgan di kotak terlarang, wasit Stephanie Frappart asal Prancis langsung menunjuk titik putih. Sebagai eksekutor Megan Rapinoe sukses menjalankan tugasnya.

Gol ini memacu semangat para pemain AS. Tujuh menit berselang mereka pun sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Rose Lavelle yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya mengarah di pojok gawang Belanda. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan AS di laga ini.

Susunan pemain Amerika Serikat Versus Belanda:

Timnas Amerika Serikat¬†(4-3-3): 1-Alyssa Naeher; 5-Kelley O’Hara (11-Ali Krieger 46′), 4-Becky Sauerbrunn, 7-Abby Dahlkemper, 19-Crystal Dunn; 16-Rose Lavelle, 8-Julie Ertz, 3-Sam Mewis; 17-Tobin Heath (10-Carli Lloyd 87′), 13-Alex Morgan, 15-Megan Rapinoe (23-Christen Press 79′).

Pelatih: Jill Ellis

Timnas Belanda¬†(4-2-3-1): 1-Sari van Veenendaal; 2-Desiree van Lunteren, 3-Stefanie van der Gragt, 6-Anouk Dekker (7-Shanice van de Sanden 73′), 20-Dominique Bloodworth; 14-Jackie Groenen, 8-Sherida Spitse; 10-Danielle van de Donk, 9-Vivianne Miedema, 11-Lieke Martens (19-Jill Roord 70′); 21-Lineth Beerensteyn.

Pelatih: Sarina Wiegma

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu