web hit counter

Juara Piala Emas 2019, Meksiko Ungguli AS Jadi Negara Tersukses

In Berita

Tim nasional Meksiko keluar sebagai juara Piala Emas 2019. Di partai final tim berjuluk El Tri itu sukses menggilas Amerika Serikat. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Soldier Field, Chichago, Senin, 8 Juli 2019 pagi WIB, Meksiko menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol Meksiko di laga itu dicetak oelh Jonathan dos Santos di menit ke-73. Kemenangan tipis ini lebih dari cukup mengantar Meksiko menjadi juara. Tidak hanya itu Meksiko pun menegaskan dominasinya di kejuaraan tersebut. Meksiko kini mengemas total delapan gelar juara, unggul dua gelar dari Amerika Serikat.

Meksiko dan AS sama-sama menurunkan formasi terbaik di laga ini. Bermain di hadapan pendukung sendiri menjadi motivasi tambahan bagi AS. Mereka pun langsung menekan sejak menit pertama. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan. Namun dari sejumlah peluang emas itu tak satu pun yang berbuah gol. Gawang Meksiko yang dijaga Guilhermo Ochoa tetap tak terkoyak hingga kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua giliran Meksiko yang menguasai pertandingan. El Tri tidak hanya mendominasi laga, tetapi juga mampu memaksa barisan pertahanan tuan rumah bekerja keras. Dari sejumlah peluang yang tercipta, Meksiko akhirnya mampu mengkonversi salah satunya menjadi gol. Tepatnya di menit ke-73, Meksiko berhasil mengoyak gawang AS melalui Jonathan dos Santos.

Gol ini berawal dari pergerakan Raul Jimenez yang melewati hadangan para pemain belakang AS. Lantas pemain yang merumput di Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers itu melakukan tipuan dengan mengumpan bola kepada Jonathan do Santos. Sepakan kaki kiri Jonathan pun sukses menghujam ke gawang AS yang dijaga Zack Steffen.

Tertinggal satu gol membuat AS berusaha meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali mereka menciptakan peluang. Namun hingga wasit meniup peluit panjang skor tak juga berubah.

Susunan pemain Meksiko versus Amerika Serikat:

Meksiko (4-3-3): 13-Guilermo Ochoa; 23-Jesus Gallardo, 15-Hector Moreno, 3-Carlos Salcedo, 21-Luis Rodriguez; 18-Andres Guardado, 4-Edson Alvarez, 6-Jonathan dos Santos; 20-Rodolfo Pizarro (8-Carlos Rodriguez 81′), 9-Raul Jimenez, 22-Carlos Antuna (11-Roberto Alvarado 86′)

Pelatih: Gerardo “Tata” Martino

Amerika Serikat (4-3-3): 1-Zack Steffen; 13-Tim Ream (16-Daniel Lovitz 83′), 23-Aaron Long, 19-Matthew Miazga, 14-Reggie Cannon; 8-Winston McKennie, 4-Michael Bradley, 10-Christian Pulisic; 7-Paul Arriola, 17-Josmer Altidore (9-Gyasi Zardes 64′), 11-Jordan Morris (15-Cristian Roldan 61′)

Pelatih: Gregg Berhalter

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu